• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Takbir Bergema di Bireuen, Takabeya Perkasa Group Pawai Takbir Keliling

    Selasa, 09 April 2024, April 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-10T04:12:15Z

      


    Elitnesia.id|Bireuen - Menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H Bireuen melalui pj.bupati menganjurkan masyarakat melakukan takbir keliling. PT Takabeya Perkasa Group yang sudah rutin melakukan pawai takbir menindaklanjuti dengan menyambut Syawal 1445 Hijriah dengan berpawai takbir menggunakan kendaraan keliling Bireuen.


    Rute pawai rombongan Takabeya dimulai dari Gandapura dan berakhir di Samalanga. Rombongan bertolak pukul 08.00 WIB di alun-alun keude Geurugok lalu menyisir jalan nasional Medan - Banda Aceh sampai pusat kota Bireuen. Bandar Bireuen yang sedang dipenuhi warga pun dilintasi rombongan pawai H Mukhlis, masyarakat amat antusias merekam dan ikut bertakbir mengikut takbir yang sedang dilantunkan. Rombongan finish setelah melewati Jembatan Samalanga - Pidie Jaya.


    Terlihat puluhan mobil pribadi ikut pawai dan menggemakan takbir, di bagian paling depan rombongan dipersiapkan truk trailer(Trado) yang dihias sedemikian rupa dengan ornamen Hari Raya, diatas truk juga disediakan bedug/tamboe besar yang ditabuh bergantian. Rombongan terus bertakbir sepanjang perjalanan karna juga disediakan pengeras suara berukuran besar. 



    H Mukhlis Takabeya menabuh perdana Tamboe sebagai simbolis dimulainya pawai takbir Takabeya Perkasa Group. Kegiatan ini adalah hasil gagasan H Mukhlis yang ditujukan untuk menyiarkan syiar takbir Idul Fitri dan menyebarkan semangat di bulan Syawal. Kegiatan kali ini pun sudah menjadi ke-5 kalinya digelar Takabeya.


    Riski Ananda Saputra, salah satu masyarakat yang terlihat antusias merekam bahkan ikut mengejar rombongan mengatakan “takbiran keliling Takabeya tu rasanya memang sesemangat itu, semangat yang disebarkan terasa dan semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan tahun-tahun kedepannya” ujar Riski.


    H Mukhlis yang ditanya kesannya juga mengatakan “kegiatan ini diperuntukkan menyebarkan syiar takbir uroe raya, semangat-semangat bahwa muslim setelah berpuasa harus lebih bersemangat karna hikmah bulan Ramadhan yang udah dilewati”ujar Haji yang beristirahat bersama rombongan di Mesjid Agung Sultan Jeumpa usai berpawai keliling.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini