• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Komunitas Seni Kuflet Melakukan Diskusi " Sastra Pariwisata

    Sabtu, 18 Mei 2024, Mei 18, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T12:18:43Z

     


    Elitnesia.id|Padangpanjang,- komunitas Seni Kuflet Padang Panjang Melakukan diskusi "Satra Pariwisata" Sabtu, 18 Mei 2024 di Sekretariat Komunitas Seni Kuflet, dengan Pemateri Aidil yang di moderator "Oppiyanda Riska" ucap Ketua Komunikasi Seni Kuflet "Akbar"


    "Aidil mengatakan "Fiksi pariwisata adalah genre fiksi yang menampilkan cerita-cerita imajinatif tentang perjalanan dan petualangan di berbagai destinasi wisata. Dalam fiksi pariwisata, pembaca akan dibawa dalam sebuah dunia khayalan di mana tokoh-tokoh utama menjalani pengalaman-pengalaman menarik dan seru selama perjalanan wisata, Cerita fiksi pariwisata dapat mencakup berbagai elemen, mulai dari petualangan ekstrem, misteri di tempat-tempat terpencil, hingga romansa yang berkembang di tengah keindahan alam. Penulis fiksi pariwisata seringkali menggunakan setting destinasi wisata yang eksotis dan menarik untuk menciptakan latar belakang cerita yang memikat. Fiksi pariwisata yaitu Sastra yang mempromosikan pariwisata berkunjung disertai panduan dan tautan dan Tujuan untuk Untuk mempromosikan pariwisata, budaya nya seperti apa dan tempatnya seperti apa juga."


    Tika bertanya "mengenai alasan kenapa dari banyak bentuk sastra kenapa harus cerpen yang dipilih? " sehingga Aidil menjawab "Pertama itu tugas membuat cerpen, Cerpen itu lebih mudah dari pada karya lain karena Puisi terlalu mudah Dan juga kalau cerpen juga hanya satu Tema ringkas dan cerita pendek 3 atau halaman."


    Hasanah Nasution bertanya " Gimanaa seandainya tulis yg kita bikin ga dibaca orang atau cara penyampaian kita salah" Sehingga Aidil menjawab "Sepenuhnya bukan penulis itu hak pembaca dan kita tidak bisa mengelakkan terhadap pembaca. Yang kedua tentang film pendek mungkin itu kelemahan kita kalau dibanding luar negeri Kalau di luar negri sastra diminati alesannya diluar negeri lebih banyak minat pembaca dari Pada di Indonesia, Fiksi pariwisata, Sastra yang mempromosikan pariwisata berkunjung disertai panduan dan tautan. Dalam karya cerita ada panduan dan tautan.


    Sidiq menambahkan Sastra di Indonesia penting untuk tidak bersikap egois dan terbuka terhadap peluang yang ditawarkan oleh perkembangan zaman. Ini berarti ada keseimbangan antara melestarikan nilai-nilai tradisional dan mengadopsi inovasi yang dapat memperkaya sastra.


    Dr. Sulaiman Juned M.Sn selaku Penasihat Komunitas Seni Kuflet menambahkan "Didalam puisi cerpen tidak ada panduan. Ketika cerpen sudah dimasukan link pariwisata itu sudah bukan lagi karya sastra dan Ketika ada link itu  dikatakan berita bukan sastra, genre sastra ada Drama, puisi, dan prosa. "( *Maharani Saputri).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini