• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kadis DPMG-PKB Bireuen Hadiri Bimtek Perangkat Gampong Gandapura

    Senin, 10 Juni 2024, Juni 10, 2024 WIB Last Updated 2024-06-10T08:37:08Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Perempuan Keluarga Berencana (DPMG-PKB) Kabupaten Bireuen Ir. Mukhtar. MSi yang didampingi Kabid Mukim dan Gampong Juliadi SE menghadiri kegiatan bimtek aparatur gampong Cot Tufah Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen di Balai desa pengajian Setempat pada hari Senin 10 Juni 2024.


    Acara Bimbingan Teknis dan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur gampong Cot Tufah dibuka olah camat Gandapura Azmi S.Ag.


    Acara Bintek dihadiri oleh Kadis, Kabid Mukim dan Gampong DPMG, Camat Gandapura Azmi S.Ag Kapolsek Gandapura melalui wakapolsek Ipda Ramadansyah SH, pendamping desa kecamatan Gandapura (korcam) Jamaluddin,S.Pd.I.


    Peserta bimtek kaur desa para kasie, Ketua pemuda, Ibu PKK, Kader Posyandu dan sejumlah Tuha Peut Gampong yang di latih oleh narasumber pihak tim analisis kebijakan ahli muda DPMG  Fauzi SE dan M.Azhar, S.Sos serta Husna A.Md Operator pelatihan dari dinas tersebut. 


    Pada pembukaan camat berharap kepada peserta untuk memperhatikan semua materi terkait tugas dan fungsi masing-masing bidang sehingga dalam menjalankan pemerintahan gampong lebih bagus dan terkoordinir dengan baik.


    Sekanjutnya kadis DPMG pada sambutanya juga berharap kepada setiap petugas dan penyelenggara kepemerintahan gampong bekerja dengan baik dalam mencurahkan tenaga dan pikiran untuk pembangunan Gampong (desa) serta dapat menumbuh kembangkan lagi sumber daya alam yang bagus.


    Kadis juga meminta kepada keuchik Gampong Cot tufah dan lainnya di Gandapura untuk dapat mengajukan pengajuan Dana Desa Tahap ke II dengan tingkatan presentase kegunaan tahap pertama sudah sesuai aturan kemendesa dan perbub yang ada.


    Sementara keuchik Cot Tufah Asnawi Ismail kepada awak media saat rehat siang mengatakan Bintek sehari penuh dilaksanakan ini belum maksimal dan kurang memadai," namun hadirnya kadis juga kecakapan pemateri yang perfect dan mampuni di masing-masing materi akan memberi pemahaman yang kuat dan baik kepada peserta, terimakasih kepada Pak Kadis dan Rombongan juga pihak pelatih"sebut Keuchik.


    Diperhatikan Pihak pelatih dengan menampilkan layar serta materi tugas dan fungsi di layar melalui infokus dengan menjelaskan masing-masing tugas dan fungsi serta membuka ruang tanyak jawab.


    Tugas pendampingan dan pelaksanan semua punya keterhubungan serta monev Tuha peut dalam memonitoring merupakan mitra kerja dalam membantu pemerintah desa.(Fadel/ipul).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +