• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ketua PWPM Aceh Zul Hafiyan Buka Musyda Ke V PDPM Pidie Sampaikan 4 Pilar Pemuda Negarawan

    Sabtu, 08 Juni 2024, Juni 08, 2024 WIB Last Updated 2024-06-09T03:56:03Z


    Elitnesia.id|Pidie - Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh Zul Hafiyan Membuka Langsung Musyawarah Pemuda Muhammadiyah Pidie yang ke V berlangsung di Aula Masjid Taqwa Muhammadiyah Pidie, Sabtu (8/6/24)


    Pembukaan Musda Pemuda Muhammadiyah Pidie dihadiri langsung oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh, Zul Hafiyan, Bendahara Umum Yoshanda Yosya, Wakil Ketua Bidang Organisasi Sudarliadi, Wakil Sekretaris Bidang Pertahanan Rizki Maulizar.


    Selain itu, turut hadir juga dari Demisioner Ketua PDPM Pidie Yang Sekarang Wakil Direktur Rumah Sakit Fauziyah Bireuen Ns. Mirzal Tawi, S.Kep., MKM, Perwakilan dari Polres Pidie, Kodim 0102, dan Kemenag Pidie Serta Pimpinan Daerah Aisyiyah, ortom,  Amal Usaha Muhammadiyah.


    Ketua Panitia Iskandar mengucapkan selamat atas digelarnya Musyda V Pemuda Muhammadiyah Pidie. Ia mengharapkan,

    hasil Musyda memberikan dampak kebaikan bagi persyarikatan, terlebih Pemuda Muhammadiyah bagian dari ortom yang diamanahkan untuk dakwah di pemuda.


    “Terimakasih atas kebersamaanya selama ini semoga Pemuda Muhammadiyah Pidie dalam Musyda ini Mendapat Pemimpin yang lebih baik kedepanya”. Ujarnya.


    Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh Zul Hafiyan Dalam Pidatonya Menyampaikan bahwa Pemuda Muhammadiyah yang hadir dan mengikuti Musda ini adalah para pemuda terpilih sebagai pelangsung, penyempurna, dan penjaga persyarikatan.


    Ia Menambahkan Bahwa Pemuda Muhammadiyah mempunyai 4 Pilar Pemuda Negarawan, Adalah Pilar Islam Kemajuan, Pilar Keilmuan dan Intelektual, Pilar Politik Kebangsaan, Dan Pilar Kemandirian Melalui Kewirausahaan Mandiri dan Ekonomi 


    Lebih lanjut Lagi Zul Hafiyan menyebutkan terkait kontestasi politik seperti Jelang pilkada ini, ia berpesan carilah tokoh-tokoh Muhammadiyah dan tawarkan kepada publik. Berikan pandangan dan gagasan Pemuda Muhammadiyah kepada para calon kontestan yang akan mengikuti Pilkada, Tegasnya Zul Hafiyan Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh Di Arena Musyda 


    “Harapan saya kepada pemuda Muhammadiyah, silakan gelar diskusi untuk para calon pemimpin daerah. Kalau perlu buatkan forum, undang ke Muhammadiyah untuk uji publik. Sampaikan ide, pandangan, dan gagasan-gagasan kita. Inilah yang kita inginkan dari Pemuda Muhammadiyah untuk periode ke depan,” Ujarnya Zul Hafiyan.


    Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie, Herryzal, Mengatakan "Selama masa kepengurusan kami, berbagai program telah berhasil dilaksanakan dengan baik. 


    Kami berharap kepengurusan yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan capaian yang telah diraih."


    Pimpinan Muhammadiyah Pidie, Ustadz Zulfikar Yusuf,  menyampaikan, "Musyda ini adalah ajang untuk memilih pemimpin yang amanah dan mampu membawa Pemuda Muhammadiyah Pidie ke arah yang lebih baik. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan dalam setiap langkah kita."


    Pada Musyda kali ini, Afdhalul Rahman, S.T terpilih sebagai Ketua, M. Nur Fikram, S.Ag sebagai Sekretaris dan Safwanda, S.Pd.I sebagai Bendahara Pemuda Muhammadiyah Pidie Periode 2023 - 2027 Pemilihan formatur berlangsung dengan sistem E-Vote yang berjalan dengan transparan dan demokratis.


    Ketua terpilih, Afdhalul Rahman, S.T, dalam pernyataannya menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk membawa Pemuda Muhammadiyah Pidie menjadi organisasi yang lebih maju dan berdaya saing. Kami akan fokus pada pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat." Ujarnya Rahman 


    Dengan berakhirnya Musyda ini, diharapkan Pemuda Muhammadiyah Pidie dapat terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan, serta menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.{**}

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini