• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Peringati Idul Adha 1445 H, Mukhlis Takabeya Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

    Senin, 17 Juni 2024, Juni 17, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T06:33:15Z


    Elitnesia.id| Bireuen,- Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT Takabeya menyalurkan hewan kurban di berbagai titik 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) khususnya di Wilayah Kabupaten Bireuen.


    Nah, Sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian terhadap masyarakat, kami segenap dari keluarga PT Takabeya H.Mukhlis turut melaksanakan ibadah kepada Allah SWT atas rahmat yang diberikan. 


    H Mukhlis ST sosok Pengusaha sukses di Bireuen, hari ini hari raya Idul Adha 1445 H, kami sudah siap menyembelih sejumlah hewan qurban untuk dibagikan kepada warga di beberapa desa yang selama ini kerap berhubungan langsung dengan kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin 17 Juni 2024. 


    Sumbangan hewan qurban tersebut, jenis sapi Brahma dalam bahasa Aceh "Letlap", merupakan bentuk dedikasi sosok pengusaha sukses itu, kepada masyarakat di lingkungan kegiatan PT Takabeya Perkasa Group, diantaranya, Desa Alue Kruep, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng sebagai gampong kelahiran beliau "H Mukhlis", serta Desa Pulo Ara Geudong Teungoeh yang merupakan Desa yang selama ini berdomisili.


    Usai shalat Ied di Mesjid Al Amin Pulo Ara Geudong Teungoh, H Mukhlis menyempatkan dirinya waktu menyembelih, hal tersebut dilakukan langsung sendiri para hewan qurban di hari raya Idul Adha 1445 H ini, setelah itu dilanjutkan ke  Desa Kelahirannya Alue Kruep Peusangan Siblah Krueng. Karena keterbatasan waktu, hanya dua desa ini yang dapat dilakukan penyembelihan secara langsung oleh H Mukhlis, sementara desa lainnya dilakukan oleh panitia qurban masing-masing. 


    "Alhamdulillah, hari ini kami masih diberikan umur panjang, sehingga bisa melaksanakan prosesi Qurban sebagai salah satu ibadah bagi kita setiap umat muslim. Untuk saat ini, kami hanya dapat menyumbangkan hewan qurban, pada beberapa desa yang berhubungan langsung dengan kegiatan perusahaan kami," ujarnya saat ditemui awak media di Mesjid Al Amin. 


    Menurutnya, berkat rezeki dan harta yang Allah SWT titipkan melalui berbagai usaha yang dijalankan selama ini, dirinya bertekad akan terus mempergunakan sebaik-baiknya, untuk kepentingan dan kemaslahatan umat sehingga mendapatkan berkah di dunia hingga akhirat kelak.


    Sosok yang akrab disapa H Mukhlis Takabeya ini berharap, agar masyarakat di Kabupaten Bireuen terus menjaga silaturahmi yang baik, meningkatkan persatuan dan rasa persaudaraan. Sehingga, akan mudah dalam menghadapi setiap tantangan, untuk menata masa depan yang lebih baik. 


    "Kita harus terus memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, jauhi sikap menghujat dan saling fitnah yang tentunya akan bernampak tidak baik bagi siapapun. Mari jadikan momentum Idul Adha ini, untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan meningkatkan amal ibadah kita," pesan H Mukhlis, Tandasnya."


    Sumber : Bahrul

    Editor    : Redaksi (ipul)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini