• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Azwir Nazar Daftar Walikota Sabang

    Sabtu, 15 Juni 2024, Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T16:21:45Z

     


    Elitnesia.id| Sabang,- Sekjen Panglima Laot Aceh, Azwir Nazar atau sering disapa Tgk Turki mendaftar sebagai Calon Walikota Sabang periode 2024-2029 melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 


    Pendaftaran mantan Presiden Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki ini disambut Ketua Umum DPD PKS Sabang, Albina, ST yang juga anggota DPRK Sabang. Albina menyambut baik kehadiran Azwir Nazar untuk mendaftar sebagai Walikota Sabang melalui PKS. "Tentu kita menyambut baik Sahabat Azwir Nazar untuk mendaftar sebagai Walikota Sabang melalui PKS. Alhamdulillah, walaupun mendaftar di hari terakhir tapi bisa jadi the Last is the winner" ujarnya. 


    Sosok Azwir Nazar menurut Albina sudah mengenalnya sejak di kampus S1 dahulu di Darussalam dan juga merupakan aktivis masjid yang sekarang juga Ketua Umum DPP Iskada Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. 


    "Tapi mekanisme nya setelah di DPD, kita akan teruskan ke DPW PKS Aceh serta DPP PKS. Sejauh ini sudah 6 (enam) yang  Balon yang mendaftar" sebut Albina, ST yang didampingi, Ust Imron Sekretaris DPD PKS Sabang, Muhajir, SH, Ketua Penerimaan Balon Walikota serta pengurus teras DPD PKS Sabang di Markaz PKS Sabang pas di depan Masjid Agung Babussalam, Sabang.


    Sementara Azwir Nazar menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus DPD PKS Sabang atas kelapangan menerima kami untuk mengabdi mencalonkan diri sebagai walikota Sabang melaui PKS. "PKS adalah partai Islam moderat, banyak orang muda yang energik untuk kemajuan Sabang. Sabang juga warganya heterogen. Jadi PKS menjadi pilihan yang tepat" sebut Azwir.


    Lebih jauh Azwir menyampaikan kedepan Sabang harus maju dan makmur. Potensi Sabang luar biasa, letak strategis dan titik nol Indonesia. Dengan 54 ribu warga Insya Allah kita berikhtiar untuk memajukan Sabang" lanjut Azwir.


    "Sabang warganya ramah dan kosmopolit. Harus menjadi miniaturnya Indonesia. Berbagai stakeholder harus bekerjasama" cetus Azwir.


    Wisata di Sabang harus naik kelas, even kelas dunia mesti lebih banyak. Bukan saja wisata pantai, tapi juga sejarah dan spritual. "Apakah teman teman Indonesia tahu bahwa di Sabang ada aulia 44 dan asrama haji pertama di Nusantara di Rubiah" sebut Tgk Turki yang suka berziarah ke berbagai belahan dunia.


    Azwir juga menyorot soal Sabang yang mengalami defisit anggaran lebih 40 M, padahal APBK Sabang mencapai lebih 500 M dengan warga 54 ribu jiwa. " Kita terpanggil untuk bersama warga Sabang untuk memajukan Sabang dengan tetap menjaga adat istiadat yang berlaku di masyarakat".


    Selain wisata, persoalan pendidikan dan kesehatan masih menjadi perhatian kita kedepan, "Ada teman teman di Sabang sampaikan bahwa di Sabang perlu ada kampus dengan jurusan tertentu maupun RS yang lebih baik" ujarnya.


    Insya Allah kalau diberi kesempatan kita akan ikhtiarkan yang terbaik untuk Sabang. Kita juga sedang berkomunikasi dengan berbagai komunitas supaya nanti wakil Walikota harus putra Sabang.


    Azwir sendiri menyebut masa kecil nya banyak ke Sabang karena ada adik ayahnya berkeluarga di Ujong Kareng. "Jadi dulu sering naik boat dari Lambada Kuala Gigieng ke Balohan Sabang. Maka banyak saudara kita nelayan ini di Sabang" tutup Azwir.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini