• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bersihkan Saluran Perairan Sawah, Babinsa Turun Tangan Bantu Petani

    Kamis, 04 Juli 2024, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T05:02:38Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen Serka Eka Riswandi membantu petani membersihkan saluran perairan sawah yang sekiranya bisa tersubat apabila hujan turun deras dan menghambat perairan sawah di Desa Juli Mns. Tambo Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen. Jumat (05/07/2024).


    Terlihat Babinsa Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen Serka Eka Riswandi bersama salah satu petani membersihkan saluran perairan sawah yang kurang lancar akibat banyaknya ditumbuhi tumbuhan liar maupun sampah.


    Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi secara lancar, maka harus dilakukan pembersihan saluram air, supaya tidak tersumbat yang dapat menyebabkan saluran air macet bahkan terhambat.


    “Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran perairan sawah yang merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan sarana air tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga sektor pertanian dapat mengolah lahan dengan lancar, dan nantinya akan mendapatkan hasil panen yang bagus” ucap Serka Eka Riswandi.


    Sementara itu, dalam hal ini masyarakat petani mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan Babinsa, tentunya hal ini merupakan kegiatan yang sangat baik, kedepannya kami para masyarakat petani sangat berharap agar kegiatan seperti ini dapat berlanjut di kemudian harinya sehingga dapat mempererat hubungan antara TNI dengan Warga.


    Sumber/ editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini