• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Lestarikan Tradisi Daerah, Babinsa Posramil Peulimbang Hadiri Kenduri Blang Dan Doa Bersama Di Desa Binaannya

    Selasa, 02 Juli 2024, Juli 02, 2024 WIB Last Updated 2024-07-03T04:18:12Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Posramil Peulimbang Kodim 0111/Bireuen Serda Tengku Indra Jaya melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama masyarakat dengan menghadiri acara kenduri blang yang bertempat di Desa Seunebok Nalan Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen. Rabu (03/07/2024).


    Terlihat pada acara tersebut mereka bersama-sama mengikuti doa bersama yang dipimpin oleh seorang pemuka agama setempat. Doa tersebut mengharapkan kelancaran proses penanaman padi, perlindungan dari bencana alam, serta hasil panen yang berlimpah.


    Dalam kesempatan ini Serda Tengku Indra Jaya mengatakan, acara yang disebut “Kenduri Blang” atau “Doa Bersama” merupakan salah satu tradisi yang telah menjadi bagian integral dari budaya masyarakat petani Aceh, tradisi ini berlangsung menjelang masa penanaman padi dimana masyarakat berkumpul untuk bersama-sama berdoa kepada Allah memohon keselamatan dan keberkahan selama mereka bekerja di sawah hingga masa panen tiba. Pungkasnya.


    Kegiatan ini sebagai acara memanjatkan doa kepada Allah SWT dengan tujuan untuk memohon diberikan kelancaran dan keberhasilan dalam bercocok tanam padi di musim tanam,” kata Serda Tengku Indra Jaya.


    Sumber/ editor: : Ipul pedank laut 


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini