• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Bantu Petani Siapkan Bibit Padi

    Kamis, 04 Juli 2024, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T04:54:09Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Posramil Simpang Mamplam  Kodim 0111/Bireuen Serma Azhari membantu petani mempersiapkan bibit padi yang siap untuk di tanami di Desa Jurong Binje Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen. Jumat (05/07/2024).


    Serma Azhari mengungkapkan, sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan pihaknya selaku Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya.


    Dikatakan, pihaknya terjun ke sawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami, agar nantinya dapat menambah produktivitas panen padi. Bahkan, pihaknya telah mengimbau para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.


    Pada kesempatan itu Serma Azhari juga menyampaikan agar petani sebaiknya menanam padi dengan menggunakan pola bertanam dengan berselang-seling antara dua atau lebih baris tanaman padi dan diselingi satu baris kosong, karena dengan sistem tersebut perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik dan memakai pupuk organik. Pungkasnya


    Sementara Itu pemilik lahan pertanian mengucapkan terima kasih kepada Serma Azhari karena telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya."Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami. Kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini