• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Tim Wasev Mabesad Brigjen Taufan Tinjau TMMD Ke-110 Kodim 0111/Bireuen

    Selasa, 23 Maret 2021, Maret 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:08:11Z
    elitnesia.com l Bireuen - Tim Pengawas dan Evaluasi Markas Besar Angkatan Darat (Wasev Mabesad) yang diketuai Brigjen TNI G.Taufan Gestoro meninjau program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TMMD Ke-110 kodim 0111/Bireuen, di Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Selasa (23/03/2021).

    Selain Brigjen TNI G.Taufan Gestoro, turut didampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro selaku Penangung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP), dan anggota Wasev Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro.

    Kehadiran Wasev Mabesad di Lokasi TMMD disambut baik Bupati Bireuen Mujakar A. Gabi, Dandim 011/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe selaku Dansatgas TMMD 110, Kapolres Bireuen AKBP Taufik serta masyarakat Alue Limeng dan tamu undangan yang hadir.

    Ketua Tim Wasev tiba di lokasi TMMD pukul 13:30 Wib dilanjutkan peninjauan sasaran fisik pembangunan yang telah diselesaikan dan sedang dalam pengerjaan bertempat.

    Selain itu, Ketua Tim Wasev Mabesad menerima paparan dari Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Zainal Abidin Rambe,S.Sos.

    Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin menyampaikan hasil yang telah dicapai program TMMD diantaranya pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 10 KM mencapai 100%, bedah rumah 95%, pemasangan gorong-gorong 11 unit 90%, serta melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya.

    Menurutnya kata Dansatgas, kegiatan ini dilaksanakan guna membantu mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Bireuen, membantu meningkatkan perekonomian, kesehatan dan kesejahteraan rakyat di daerah, meningkatkan kesadaran bela negara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, terang Letkol Inf Zainal Abidin Rambe.

    Sementera itu, Ketua Tim Wasev Mabesad Brigjen TNI G.Taufan Gestoro kepada sejumlah media mengatakan, bahwa kedatangannya untuk melihat langsung dari dekat pelaksanaan program TMMD Ke-110 Kodim 0111/Bireuen.

    "Saya ucapan terima kasih kepada Pemerintah setempat termasuk Polri yang telah mendukung kegiatan TMMD ini, tadi kita telah meninjau kegiatan TMMD bersama, tujuannya kami ingin mengetahui secara langsung perkembangan TMMD dilapangan dan akan dilaporkan ke Komando atas. Berdasarkan pantauan langsung di lokasi, apa yang di laporkan oleh DansatgasbTMMD Ke-110 kodim 0111/Bireuen sudah sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan".

    Lebih lanjut Brigjen TNI G.Taufan Gestoro berpesan, senantiasa pupuk dan kembangkan semangat gotong royong dan pelihara terus kemanunggalan TNI-Rakyat, agar kegiatan TMMD berjalan dengan lancar, tingkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat sebaik baiknya hasil TMMD Ke-110 agar dapat dimanfaatkan dalam jangka Panjang.

    Sasaran fisik yang telah ditetapkan untuk dibangun harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha masyarakat dibidang perekonomian guna meningkatkan derajat masyarakat dan mendukung pemerintahan dalam hal pemerataan pembangunan dan pengetasan kemiskinan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

    Pelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI dengan Polri, pemda, maupun dinas Terkait aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, sehingga kemenunggulan TNI semakin tangguh, pungkasnya.

    Dalam Pelaksanaan kegiatan TMMD ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 Tanpa mengurangi Makna dan semangat gotong royong terwujudnya masyarakat adil dan makmur.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini