• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Fatiya Alya Nalla, Siswa Berprestasi

    Rabu, 14 April 2021, April 14, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:08:01Z
    elitnesia.com l Remaja putri itu bernama lengkap Fatiya Alya Nalla. Ia adalah siswi berprestasi di Dayah Baitul Argam, Sibreh.

    Ia adalah anak dari almarhum Saifullah Arka dan ibu bernama Rita.

    Alya berasal dari Desa Alue Kaul, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur.

    Ia kini duduk di kelas 2 Tsanawiyah dengan segudang prestasi. Peringkat pertama pada semester pertama dan telah menghafal Al-Quran 13 Juz.

    Pada Rabu 8 April 2021 lalu, tim Kafalah IKAT mengunjungi Alya di Dayah Baitul Arqam. 

    Dalam kunjungan tersebut, tim memberikan ucapan selamat dan hadiah kepada Fatiya yang telah berhasil mendapatkan Peringkat pertama di kelasnya.

    Alya, demikian ia biasa disapa, merupakan salah satu anak asuh HM Fadhil Rahmi Lc, senator DPD RI asal Aceh di bawah Kafalah Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh.

    Kisah tentang Alya sempat menarik perhatian masyarakat di Aceh. Dimana, 20 Juni 2020 lalu, Syech Fadhil menjumpai Alya dan Rita di pedalaman Rantau Selamat.

    Almarhum Saifullah Arka adalah sahabat Syech Fadhil semasa aktif di KNPI Aceh. Syech Fadhil meminta Alya menjadi anak asuhnya agar pendidikannya terus berlalu.

    “Kelas II ini langsung pindah ke dayah tadi. Saya minta tim untuk membantu mengurus segala keperluan adminitrasi,” ujar Syech Fadhil saat itu, 20 Juni 2020.

    Alya sendiri saat itu, mengaku senang mendapat perhatian dari senator DPD RI tersebut. Ia mengaku bercita-cita menjadi penghafal Alquran dan melanjutkan pendidikan tinggi nanti di timur tengah.

    “Alhamdulillah. Saya aminkan,” kata Syech Fadhil saat itu.

    Kini setahun berselang, harapan Syech Fadhil dan cita-cita Alya mulai terwujud. Alya telah menghafal 13 juz Alquran serta meraih rangking pertama di semester pertama.

    Alya termasuk dalam  18 santri Dayah Baitul Arqam Sibreh yang telah mengkhatamkan 10-17 juz Alquran diwisuda, Rabu 7 April 2021. Dari 18 santri tersebut terdiri atas enam santri dari Madrasah Aliyah dan 12 santri dari Madrasah Tsanawiyah.

    "Alhamdulillah, saya senang saat anak-anak asuh saya menjadi siswa berprestasi," ujar Syech Fadhil saat dihubungi wartawan.

    Syech Fadhil sendiri memiliki belasan anak asuh di seluruh Aceh. Sebahagian besar adalah yatim piatu dan keluarga miskin.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini