• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Menjelang Paskah, Brimob Polda Aceh Sterilisasi Gereja dan Patroli di Kota Lhokseumawe

    Kamis, 01 April 2021, April 01, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:08:06Z
    elitnesia.com l Satbrimob Polda Aceh
    Tim Jibom Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh di bawah pimpinan Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Ipda. Asep Muliadi, S.H sejak kemarin malam tanggal 31 Maret hingga 5 April 2021 akan terus mengamankan Gereja-gereja yang ada di Kota Lhokseumawe,dengan melaksanakan sterilisasi dan patroli.
    Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan menjelang pelaksanaan perayaan hari Paskah tahun 2021 oleh umat Nasrani. Kamis 01/04/2021

    Pengamanan berupa sterilisasi oleh tim jibom (penjinakan bom) Batalyon B Pelopor baik di dalam ruangan maupun di halaman Gereja yang ada di Kota Lhokseumawe. Gereja yang ada di Lhokseumawe tidak luput di sterilisasi di antaranya Gereja HKBP, Gereja Methodis Indonesia yang berlokasi di Desa Pusong dan Gereja St.Mikael di Kota Lhokseumawe.

    Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, S.H mengatakan "Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja sehingga saat pelaksaanaan berjalan lancar dan aman. Selain sterilisasi kita juga melaksanakan patroli sekaligus untuk memberikan efek deteren kepada pelaku kejahatan."

    Sterilisasi meliputi benda-benda berbahaya yang berpotensi mengandung bahan peledak.
    Untuk proses sterilisasi, petugas dilengkapi dengan alat deteksi khusus meliputi metal detector, hand mirror detector serta senter.

    " Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sterilisasi dan patroli ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Lhokseumawe khususnya kepada ummat Nasrani dalam merayakan Paskah."
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini