• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Wujudkan Tumbuh Kembang Peserta Didik, SDIT Khairul Ummah Field Trip Ke Pabrik Kelapa Sawit

    Rabu, 15 September 2021, September 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:06:27Z


    elitnesia.com | BIREUEN - Siswa-siswi kelas IV SDIT Khairul Ummah Gandapura melakukan kunjungan Edukatif (field trip) ke Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit di Kecamatan Setempat pada Selasa (14/09/2021). 



    Kedatangan siswa-siswi SD IT Khairul Ummah ini disambut hangat oleh jajaran staf Pabrik Kelapa Sawit PT Syaukath Sejahtera yang diwakili oleh Muhammad Sofyan Efendi yang secara khusus menjadi pemandu fieldtrip.

    Sri Andayani, S. Pd selaku ketua panitia menyampaikan tujuan diadakan kunjungan Edukatif ke PT Syaukath Sejahtera ialah supaya siswa-siswi memahami bagaimana pemanfaatan limbah pabrik kelapa sawit.

    "Supaya siswa/i memahami tentang industri kelapa sawit dan sebagai wisata edukasi dalam tumbuh kembang peserta didik sehingga siswa-siswi SD IT Khairul Ummah memiliki informasi dasar terkait industri kelapa sawit dan bisa menjadi ilmu bermanfaat,"tutur Sri Andayani.

    Field Trip yang merupakan program unggulan di SD IT Khairul Ummah dilaksanakan untuk siswa-siswi dalam rangka melihat langsung aplikasi tentang tema yang sudah dipelajari di sekolah. 

    Kunjungan Edukatif (field trip) merupakan kegiatan pembelajaran dimana para siswa dapat melihat langsung, berbincang langsung ataupun mengambil ilmu dari perjalanan tersebut, sehingga diharapkan para siswa semakin bersemangat dalam belajar.

    Laporan  : Iryadi
    Editor      : Redaksi
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini