• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Sambut Hari Sumpah Pemuda, Garda Pemuda NasDem Aceh Gelar Donor Darah

    Kamis, 28 Oktober 2021, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:05:47Z
    elitnesia.com l BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Aceh berhasil mengumpulkan sebanyak 45 kantong darah dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang dilaksanakan di halaman kantor DPW Partai NasDem Aceh, Kamis (28/10/2021).

    "Berdasarkan data dari panitia, jumlah pendonor yang mendaftar mencapai 85 orang dari target 100 pendonor. Namun, berdasarkan data final dari pihak PMI tercatat pendonor darah biasa sebanyak 45 kantong darah," kata Ketua Garda Pemuda NasDem Aceh, Muhammad Irfan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/10/2021).

    Irfan menyebutkan, kegiatan donor darah itu kembali dikemas dalam program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma) dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda. Kegiatan ini, kata dia, juga  merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. Apalagi, untuk mencari pendonor di masa pandemi sangatlah sulit.

    "Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI dan masyarakat, khususnya yang memerlukan donor darah. Sejak pandemi Covid-19 melanda, terjadi penurunan jumlah pendonor darah signifikan, sedangkan kebutuhan donor darah tetap tinggi," ujarnya.

    Oleh karena itu, Irfan berharap momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai ajang untuk generasi muda dalam mengaktualisasikan dirinya, memberikan kontribusi nyata di bidang kemanusiaan, salah satunya dengan donor darah.

    "Generasi muda adalah generasi penerus bangsa di mana masa depan bangsa ada di tangan mereka. Kegiatan ini juga tidak hanya untuk generasi muda, tetapi juga untuk seluruh lapisan masyarakat umum," sebutnya.

    Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) PSP Berderma Valdian Saputra mengatakan, pada kegiatan kali ini pihaknya melibatkan lebih banyak masyarakat dan pemuda/i untuk berpartisipasi bersama.

    Dia juga menyambut baik atas antusiasme dari warga Banda Aceh dan para pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

    "Partisipasi dan semangat kita semua menunjukkan tingkat kepedulian antar sesama dalam bahu membahu demi terpenuhinya ketersediaan darah. Semoga donor darah hari ini dapat menjadi salah satu dukungan terhadap ketersediaan kantong darah," katanya.[]
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini