• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Jelang Milad Gam Ke 45, HMI-MPO Cabang Bireuen Demo Di DPRK, Berikut Tuntutannya

    Rabu, 01 Desember 2021, Desember 01, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T06:50:07Z
    Bireuen l Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamatan Organisasi (HMI-MPO) Gelar aksi Refleksi 45 Tahun Gerakan Aceh merdeka di gedung DPRK Bireuen, Kamis 02 Desember 2021

    Peserta Aksi Berkumpul di halaman pendopo bupati Bireuen dan berjalan kaki dari pendopo menuju gedung wakil rakyat

    Ketua DPRK Rusyidi Muktar, S,Sos Dan Anggota lainnya menerima peserta aksi yang berjumlah puluhan,

    Selanjutnya Peserta aksi silih Berganti Berorasi menyampaikan aspirasi di hadapan anggota dewan Yang hadir antara lain Rusyidi Muktar, Keuchik Min Alias Muhammad Amin, Zulfikar, T Mubaraq, 
    Koordinator Aksi milad Gam Ke 45 Tahun Chaurul Akbar Membacakan Beberapa Tuntutan di hadapan DPR Yang Hadir, 

    Berikut Poin-Poin Tuntutan Aksi HMI MPO Cabang Bireuen

    1. Kami meminta DPRK Bireuen ntuk menyuarakan dan mengawal Pemerintah Aceh untuk memperjuangkan agar Terealisası seluruh poin yang tercantum dalam MOU Helsinki.

    2 Kami meminta DPRK Bireuen untuk mengawasi seluruh kekhususan Aceh dan Qanun Aceh untuk diterapkan dengan maksimal di kabupaten Bireuen.

    3. Kami meminta DPRK Bireuen untuk memperjuangakan kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini MPD (Majelis Pendidikan Daerah) untuk menerapakan kembali muatan lokal bahasa Daerah di setiap sekolah yang ada cli Aceh.

    4. Kami meminta DPRK Bireuen untuk memaksimalkan fungsi pengawasan pada Realisasi Dana Otsus untuk kepentingan masyarakat, Khususnya Bidang Pendidikan,Kesehatan dan
    pengembangan ekonomi masyarakat miskin.

    5. Menjadikan Refleksi 45 tahun Milad GAM sebagai momentum untuk mengenang para syuhada dan membangkitkan kepedulian terhadap kesejahteraan anak yatim piatu,dan korban konflik. (ipul)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini