• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pemkab Bireuen Raih Anugerah Menuju Informatif Dari Komisi Informasi Aceh

    Senin, 06 Desember 2021, Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T06:52:56Z
    BIREUEN - Pemkab Bireuen meraih anugerah keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi Aceh katagori kabupaten/kota menuju informatif, yang diumumkan melalui dalam jaringan (Daring), Jumat (3/12/2021) pagi di Aula Pendopo Bupati Bireuen. 

    Kegiatan berlangsung dengan aplikasi zoom dirangkai laporan implementasi keterbukaan informasi publik tahun 2021 dan arahan Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah, MT, diikuti Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Asisten, kepala SKPK terkait. 

    Dari hasil penilaian evaluasi badan publik Komisi Informasi Aceh, ada beberapa katagori, untuk pemerintah kabupaten/kota  kualifikasi informatif adalah  Kota Banda Aceh.

    Kabupaten/Kota yang mendapatkan Kualifikasi Menuju Informatif urutan nya sbb:

    1. Kab. Bener Meriah
    2. Kab. Nagan Raya 
    3. Kab. Bireuen

    Empat daerah cukup informatif Kota Subussalam, Aceh Tamiang, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya. Kabupaten Pidie kurang informatif. Aceh Barat, Simeulu, Pidie Jaya, Aceh Tengah, Kota Sabang, Aceh Tenggara, Kota Langsa, Aceh Singkil, Aceh Utara, tidak informatif. Gayo Lues, Kota Lhokseumawe, dan Aceh Selatan (terlambat). 

    Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi usai acara penganugerahan keterbukaan publik itu mengatakan, pihak Komisi Informasi Aceh menilai sejumlah lembaga-lembaga berada di Provinsi, seperti SKPA, instansi vertikal dan kabupaten/kota, 

    Dengan berbeda kategori yaitu kabupaten/kota informatif, menuju informatif, cukup informatif. "Kita Bireuen alhamdulilah mendapatkan peringkat ketiga menuju informatif," jelasnya. 

    Bupati mengharapkan tahun depan, Bireuen bisa informatif dan inilah salah satu tugas pemerintah agar dalam penyelenggaraan pemerintah betul-betul transparansi, jadi publik perlu mengetahui terhadap jalannya pemerintahan. 

    Terkait harapan Gubernur Aceh agar tidak alergi dan anti kritik, ujar Bupati Bireuen, karena itu berbagai hal diminta publik, untuk diinformasikan maka kita harus menyampaikannya. 

    Begitu juga terkait masyarakat yang memberi masukan, saran baik dengan kritik, kita harus bisa menerima dan untuk diperbaiki agar lebih baik lagi, dan ini yang perlu kita cermati dari arahan Bapak Gubernur Aceh. (*)

    Sumber: Fb Kominsa Kabupaten Bireuen
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini