• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Ganjar Pranowo Dianugerahi Gelar Kehormatan oleh Masyarakat Aceh

    Minggu, 10 April 2022, April 10, 2022 WIB Last Updated 2022-04-10T12:35:03Z

     



    elitnesia.com| - Aceh, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dianugerahi gelar kehormatan oleh masyarakat Aceh, dengan nama "Teuku Ganjar Pranowo,.


    Pemberian gelar dipimpin oleh Ketua Majelis Adat Aceh Kota Lhokseumawe, M Jalil Hasan, dengan menyematkan Kopiah Meukeutop dan Rencong khas Aceh kepada Ganjar.


    Pemberian gelar dilakukan di kediaman Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh, Herman Fithra, setelah dilakukan tepungtawari, pemberian gelar  cuma dilakukan saat masyarakat Aceh kedatangan tokoh yang dinilai berjasa dalam memajukan bangsa.


    “Gelar kehormatan untuk Ganjar diberikan setelah berembuk dengan Ketua Majelis Adat Aceh Kota Lhokseumawe, ia merupakan salah satu tokoh nasional yang berjasa dalam membangun Indonesia," kata Herman pada Minggu 10 April 2022


    Herman menuturkan pada zaman penjajahan, Rencong yang digunakan dalam ritual peusijuek diartikan sebagai bentuk perlawanan terhadap Belanda, pemberian rencong kepada Ganjar dimaknai sebagai bentuk semangat Gubernur Jateng itu membangun Indonesia.


    “Diartikan semangat yang besar untuk membangun bangsa ini, memberantas kemiskinan di Indonesia. Kita percaya dengan kemampuan Ganjar Pranowo, itu bisa diwujudkan nantinya,” ungkap guru besar bidang transportasi ini.


    Herman menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang memiliki kedekatan dengan semua golongan tanpa memandang status sosial. Dia mengaku jarang ada tokoh bangsa yang seperti Ganjar.


    “(Ganjar Pranowo) sangat humble dan sangat dekat dengan semua lapisan tanpa melihat status sosial. Ini sebenarnya yang kita harapkan tokoh-tokoh bangsa punya karakter seperti ini. Karena itu, kita sepakat memberikan gelar, Teuku Ganjar Pranowo,” ujar Herman.


    Sebelumnya, Ganjar datang ke Aceh untuk melantik Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Lhokseumawe Raya masa bakti 2022-2027. 


    Ganjar juga menjadi pembicara dalam kuliah umum dan menghadiri pengukuhan gelar guru besar Herman di Unimal, Lhokseumawe. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini