• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, Himabis Umuslim Laksanakan Bakti Sosial Bagi Takjil Ramadhan

    Senin, 18 April 2022, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-18T16:20:26Z

     




    elitnesia.com| Bireuen - Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen melakukan bakti sosial dalam bulan ramadhan. Tepatnya digelar oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (Himabis) Fisip Umuslim Peusangan Bireuen.


    Kegiatan ini berlangsung depan gerbang kampus induk Universitas Almuslim, Minggu (17/04/2022). 


    Ketua Himabis Umuslim, Sayed Chairul Raziq Al Aydrus, mengatakan program ini dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April 2022 di seluruh universitas yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia  (Imabi) yang berada di pulau Sumatera. "Kegiatan ini merupakan wujud aksi sosial dan bentuk implementasi dari tridharma perguruan tinggi dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, dengan cara menebar kebaikan berupa berbagi makanan berbuka puasa untuk masyarakat, kata Sayed Chairul Raziq Al Aydrus, Senin (18/04/2021).


    Sayed Chairul Raziq Al Aydrus menambahkan, Takjil yang dibagikan, berasal dari dana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim berserta sumbangan para mahasiswa, dan dosen dari Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Almuslim. Setiap memasuki bulan ramadhan, Himabis Umuslim rutin melakukan kegiatan bakti sosial dalam berbagai macam program sesuai dengan program kerja yang sudah di sepakati bersama pada rapat kerja di awal kepengurusan.


    Ketua panitia Yasyifa  menambahkan kegiatan berbagi takjil ini mendapat antusias disambut baik oleh masyarakat. Sebanyak 80 bungkus paket takjil yang dibagikan habis dalam waktu singkat. Sejumlah kendaraan yang sempat berhenti pun sempat menimbulkan kemacetan sesaat, namun dari panitia juga terus mengontrol agar kegiatan ini juga bisa berjalan dengan lancar tanpa menggangu pengguna jalan di sekitaran kampus induk Universitas Almuslim.


    Seorang pengendara motor yang melintas di Jalan di depan gerbang kampus induk Universitas Almuslim, Teuku Reza (19), merasa senang mendapat santapan untuk buka puasa dari Himabis Fisip Umuslim. 


    Dia juga mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, di masa saat ini terkhusus untuk para anak muda dan mahasiswa sangatlah sedikit yang peduli terhadap masyarakat dan kurang akan kepekaan sosial.(Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini