• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Ketua Demokrat Aceh Ziarah ke Makam Habib Bugak

    Jumat, 22 April 2022, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-23T06:17:25Z

    Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim, S.HI., MM berziarah ke Makam Habib Abdurrahman bin Alwi Alhabsyi,Jum'at(22/04)

    elitnesia.com|Bireuen, | Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim, S.HI., MM berziarah ke Makam Habib Abdurrahman bin Alwi Alhabsyi atau dikenal Habib Bugak terletak di Desa Pante Peusangan, Bugak, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen pada Jumat 22 April 2022 tepatnya pada Puasa ke 21, 1443 H 


    Kehadiran Muslim ke Makam Habib Bugak turut didampingi oleh Perwakilan DPP Ryan Syaf, sejumlah pengurus DPD Demokrat Aceh, anggota DPRK Bireuen Zulfikar, SH, MM, Bendahara DPC Demokrat Bireuen Syarifah Renisa dan sejumlah kader Demokrat lainnya. 


    Muslim menyampaikan Habib Bugak merupakan wagif (pewagaf) Baitul Asyi bernilai sekitar Rp 25 triliun rupiah di Tanah Suci Mekkah. 

    “Kita sebagai rakyat Aceh patut bersyukur karena Ikrar wakaf yang dilakukan Habib Bugak Al Asyi dua abad yang lalu hasilnya masih bisa dinikmati oleh jemaah haji asal Aceh sampai saat ini,” ujar Anggota DPR RI tersebut 

    Muslim mengatakan kunjungan Kader Demokrat yang pertama untuk mencari keberkahan dan berdoa di makam para ulama. 
    “Kehadiran kita hari ini untuk menziarahi dan berdoa di Makam Habib Bugak, beliau sangat Ikhlas dalam mewakafkan hartanya di jalan Allah untuk warga Aceh yang bisa dinikmati hingga kiamat,” lanjut Muslim 

    Habib Bugak juga seorang ulama atau Wali Allah yang sangat dihormati bukannya hanya di Aceh tapi juga hingga ke Mekkah. 

    “Banyak pelajaran dan i'tibar yang bisa kita petik dari perjalanan hidup sang Habib, sejatinya kita tidak boleh melupakan jasa-jasa beliau,” imbuh Muslim 

    Muslim mengatakan bahwa berkunjung dan berziarah ke Ulama dan Makam para ulama adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh Ketum AHY. 

    “Berziarah ke makam ulama membawa ketenangan tersendiri. Ini yang sering dicontohkan oleh Ketum AHY," ujarnya. 

    Muslim kembali menegaskan bahwa ulama dan keluarga dayah di Aceh merupakan kunci penting dalam mewujudkan pembangunan di Aceh. 

    “Ulama adalah bagian penting bagi perjuangan di Aceh. Menjaga hubungan baik dan meminta petuah dari ulama adalah kewajiban,” ucap anggota DPR-RI Dapil Aceh 2 tersebut. 

    Pada kesempatan itu juga, Muslim mendoakan agar Habib Bugak kekal dalam Surganya Allah SWT. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini