• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tingkatkan TRI Darma Perguruan Tinggi, UMMAH Jalin MoA Dengan UPSI Malaysia

    Senin, 29 Agustus 2022, Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T18:14:37Z

     


    elitnesia.com| Malaysia,- Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) menghadiri undangan dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) dalam rangka mengikuti Consortium of Asia-Pacific Education Universities (CAPUE) yang bertema “Global Buddies” pada tanggal 27 Agustus 2022 yang di adakan di kampus UPSI Tanjung Malim Perak-Malaysia. 


    Peserta CAPEU terdiri dari 14 Universitas yang ada di Malaysia dan 30 Universitas dari beberapa Negara. 167 Peserta yang hadir secara luring dan 100 peserta hadir secara daring. 


    Adapun delegasi dari UMMAH yang hadir adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik Ns. Imam Maliki, S.Kep, M.Kep, Kepala Lembaga Penelitian, pengembangan Masyarakat dan Penerbitan (LP2MP) Istiarsyah, S.Pd.I., S.Pd., M.Ed. dan Kepala Bidang Kerjasama Inovasi dan Promosi Arrazi, B.Ed., M.Ed. 


    Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc., M.A, Rektor UMMAH melalui Wakil Rektor I Bidang Akademik, Ns. Imam Maliki, S.Kep., M.Kep mengatakan bahwa tujuan dari Global Buddies yang di selenggarakan oleh UPSI melalui wadah CAPEU yaitu untuk mempersatukan seluruh pelajar international dari seluruh Universitas yang ada di asia-pasifik terutama yang tergabung dalam keanggotaan CAPEU. 


    “Diharapkan nantinya seluruh mahasiswa mempunyai relasi yang luas, tidak hanya di kampus tempat mereka belajar, akan tetapi juga dari kampus luar negeri. Mereka dapat saling berkolaborasi serta dapat mengenal berbagai budaya antar universitas dari berbagai Negara”, ucap Rektor UMMAH (27/08/2022).


    “Kami berharap mahasiswa nantinya dapat menjadi individu yang mempunya intelektual yang tinggi, memiliki kemampuan entrepreneur, serta memiliki relasi yang kuat di berbagai belahan dunia”. Tambah Imam Maliki (27/08/2022).

     

    Dalam kesempatan ini UMMAH mendapatkan suatu kehormatan untuk menjadi salah satu anggota CAPEU. Ini merupakan suatu peluang besar untuk mahasiswa UMMAH dalam membangun relasi dan dapat membuka peluang untuk berkompetisi  di tingkat international.


    “Dalam kegiatan ini telah disepakati beberapa program di antaranya program pertukaran pelajar, program pengembangan entrepreneurship, pengembangan SDM, sharing dosen untuk perkuliahan, adjunct professor, kolaborasi penelitian, kolaborasi kegiatan mahasiswa baik di Aceh maupun di Malaysia, serta kegiatan seminar dan workshop”, jelas Istiarsyah, Kepala LPM2P UMMAH



    Beberapa program kerjasama yang akan ditanggapi degan baik baik sangat antusias oleh Naib Chanselor UPSI (Rektor) Professor Dato` MD Amin Bin MD Taff, Timbalan Naib Chanselor (Warek I) Profesor Dr. Mazita binti Puteh, Dekan Fakultas Pembangunan Manusia Professor Madya Dr. Abdul Talib bin Mohamed Hashim dan Direktur International Mobility Center Proffesor Madya Dr. Nur Ikhwan bin Mohamad.


    “Ini merupakan langkah awal UMMAH untuk berkarya ditingkat international untuk melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai daya saing, tidak hanya ditingkat Nasional namun juga ke tingkat International”. Tutup Arrazi, Kepala Bidang Kerjasama Inovasi dan Promosi UMMAH.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini