• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Dr. Sulaiman Juned S, Sn. M, Sn. Diskusikan Monolog: Akting Batin Seorang Aktor di diskusi Komunitas Seni Kuflet

    Sabtu, 08 Oktober 2022, Oktober 08, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T03:52:06Z


    elitnesia.com| Padang panjang,-"Komunitas Seni Kuflet Padang panjang (09/10/2022)  Melakukan diskusi rutin mingguan dengan materi Monolog. Diskusi  dilaksanakan di Sekre Kuflet, dengan pemateri Dr. Sulaiman Juned, S.Sn., M.Sn yang dipandu oleh moderator Pajar Mulia Jambak" Tutur Akbar Ketua Umum Kuflet. 


    Sulaiman Juned mengatakan, "Monolog atau Monologe adalah aktor/ aktris yang  berbicara panjang namun sendirian" Papar Ketua Jurusan Seni Teater ISI Padang panjang itu.


    Sulaiman Juned menambahkan, "Orang awam masih tidak tahu apa perbedaan monolog dan dialog, monolog adalah suatu pertunjukan dengan hanya satu aktor yang memerankan beberapa tokoh (minimal tiga tokoh) yang diperankan dalam satu naskah. Sementara Dialog itu adalah percakapan yang dilukan olehsatu aktor dengan lawan mainnya. Monolog itu kekuatannya terdapat pada aktor yang memvisualkan laku (akting) dengan beberapa karakter tokoh  didalam naskah lakon itu. Aktor monolog seharusnya tidak berinteraksi dengan penonton walaupun ia seakan-akan berbicara pada penonton" Tutur penyair yang sutradara teater itu.


    Sherly ekaputri, mengatakan "Senang dapat mengikuti diskusi kali ini, sehingga dapat mengetahui bahwasannya aktor monolog itu selain dapat masuk dalam peran juga harus mampu memainkan intonasi, gaya bicara dan memiliki konsistensi irama, warna vokal, volume dan tempo permainan. Terima kasih atas ilmunya sore ini" Ucapnya usai diskusi tersebut di sekre Kuflet" Tuturnya. (Isan)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini