• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    DPD Nasdem Bireuen Meyerahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani

    Kamis, 15 Desember 2022, Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T01:45:13Z

     


    elitnesia.id| Bireuen,- PDP Partai NasDem Kabupaten Bireuen, memberikan bantuan alsintan (alat dan mesin pertanian) kepada sejumlah kelompok tani dengan harapan dapat mengurangi biaya operasional  dan meningkatkan hasil pertanian ke depannya. 


    Bantuan diserahkan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen didampingi oleh DPD Partai NasDem dan Petani Nasdem Kabupaten Bireuen di Kantor BPP Kecamatan Peudada.


    Bantuan berupa Hand Traktor yang diserahkan kepada beberapa kelompok tani di Kabupaten Bireuen.


    Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen menyampaikan, penyaluran bantuan alsintan tersebut merupakan fokus Pemkab Bireuen dalam meningkatkan kesejahteraan petani. 


    Alat dan mesin pertanian diharapkan mampu meningkatkan pendapatan petani khususnya dalam proses hasil panen padi serta mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Bireuen.


    DPD Partai NasDem Kabupaten Bireuen yang diwakili oleh Sekretaris DPD, ia menekankan agar benar-benar memelihara dan menggunakan bantuan sesuai dengan kebutuhan kelompok. 


    "Dengan adanya bantuan Hand Traktor ini kelompok tani di Kabupaten Bireuen diharapkan mampu mempercepat sekaligus meningkatkan produktifitas dan pendapatan petani di Kabupaten Bireuen. Fokus kita disektor Pertanian menjadi prioritas, tanpa pertanian yang maju masyarakat tidak akan sejahtera," kata Nazaruddin, ST.


    Kemudian Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen menegaskan, penggunaan alat pertanian itu akan tetap dipantau pemeliharaan dan manfaatnya di tengah kelompok tani. Jika ditemukan adanya alat yang tidak terpelihara maka akan dipindahkan kepada kelompok lain. 


    Dalam hal ini, Harapan Ketua Petani Nasdem Bireuen, Dengan adanya bantuan Hand Traktor ini akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan hasil pertanian di daerah ini.


    "Adapun penerima bantuan Hand Traktor ini merupakan kelompok tani di tiga kecamatan, kecematan Samalanga, Jeunieb, dan Jeumpa," kata Waliyoul Hidayah.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini