• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Haji Uma Serahkan Sertifikat Beasiswa PIP Secara Simbolis di Aceh Singkil

    Sabtu, 24 Desember 2022, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T11:02:57Z

     


    elitnesia.id| Aceh Singkil - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma menyerahkan sertifikat kepada 16 siswa penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) secara simbolis kepada 16 siswa  di Kabupaten Aceh Singkil. 


    Penyerahan sertifikat beasiswa secara simbolis tersebut berlangsung di Pesantren Darur Rasyid, Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (23/12/2022).


    Adapun siswa penerima beasiswa PIP yang diusulkan Haji Uma terdiri dari 9 siswa SMP Pesantren Terpadu Darur Rasyid serta SMK 1 Kuta Bahatu, Aceh Singkil. 


    Prosesi penyerahan dihadiri pimpinan Pesantren Darur Rasyid, Ust. H.M.Rasyid Bancin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Khalilullah, tokoh masyarakat setempat, santri Pesantren Darur Rasyid, siswa penerima beasiswa PIP dari SMK Kuta Baharu serta orang tua siswa.


    Dalam sambutannya, Ust. H.M.Rasyid Bancin menyampaikan terima kasih kepada Haji Uma atas usulan beasiswa serta telah menyempatkan waktu untuk kunjungan penyerahan sertifikat bagi para siswa penerima. 


    Ust. H.M.Rasyid Bancin juga menyebut bahwa nama siswa penerima murni hasil seleksi dari kementerian. Pihak Pesantren hanya mengirim data dan dari data tersebut tidak tahu siapa yang namanya keluar dan tidak keluar sebagai penerima. 


    Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Khalilullah dalam sambutannya menyampaikan jika Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil terus berupaya meningkatkan kualitas dan akses pendidikan di Aceh Singkil.


    Untuk itu, Khalilullah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada senator H. Sudirman dan juga anggota DPR RI yang telah turut membantu melalui usulan beasiswa PIP dan program beasiswa lain bagi siswa Aceh Singkil.


    "Kita menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada senator H. Sudirman serta anggota DPR lain yang turut serta mendukung upaya peningkatan kualitas dan akses pendidikan di Aceh Singkil melalui dukungan usulan beasiswa bagi siswa kami di Aceh Singkil", ujar Khalilullah. 


    Haji Uma sendiri dalam pidato singkat sebelum prosesi penyerahan sertifikat kepada siswa penerima beasiswa, berharap agar bantuan beasiswa PIP tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan biaya pendidikan siswa dan meningkatkan motivasi serta semangat untuk lebih giat dalam proses belajar.


    "Harapannya, beasiswa PIP ini dapat membantu meringankan kebutuhan  biaya pendidikan serta menjadi motivasi dan lebih meningkatkan semangat belajar siswa kedepannya", kata Haji Uma.


    Sebagaimana diketahui, Haji Uma telah melakukan penyerahan sertifikat bagi para siswa penerima beasiswa PIP di sejumlah daerah. Sebelum Aceh Singkil, penyerahan dilakukan di Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Barat. 


    "Sebelumnya, kita telah melakukan proses penyerahan sertifikat di Aceh Timur, Aceh Utara dan Aceh Barat. Setelah Aceh Singkil, rencana lanjut untuk Aceh Tengah", tutup Haji Uma.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini