• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pemuda Aceh Timur Tiga Tahun Terbaring Dirumah, Haji Uma Biayai Pengobatan Kerumah Sakit

    Senin, 19 Desember 2022, Desember 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T04:49:22Z

     


    elitnesia.id|Aceh Timur – Jamaluddin (25) pemuda Desa Panteng Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur sudah tiga tahun terbaring dirumahnya akibat kecelakaan kerja sehingga  menderita sakit lumpuh dan gangguan motorik atau tidak dapat bergerak.


    Didatangi oleh Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma kerumahnya, Senin (19/12/2022).


    Jamaluddin (25) menderita sakit lumpuh sejak tahun 2019 yang lalu akibat tertimpa dengan tiang listrik di Aceh Tamiang.


    Kecelakaan kerja yang menimpanya membuat pemuda tersebut harus dilarikan kerumah sakit untuk menjalani pengobatan hingga dilakukan operasi tulang punggung belakangnya, semenjak selama satun bulan sudah menjalani pengobatan di RSUD dr Zainoel Abidin, Banda Aceh pada tahun 2019.


    Kemudian Jamaluddin dipulangkan kerumahnya dan selama tahun 2019  Jamaluddin sempat beberapa kali untuk dibawa kembali ke RSUZA oleh orang tuanya.


    Namun dari tahun 2020 sampai dengan sekarang ia tidak pernah melakukan pengobatan lagi kerumah sakit akibat terkendala dengan kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu, telah memaksakan dirinya untuk terus terbaring ditempat tidur menunggu mukjizat akan kesembuhannya.


    Ainol Mardiah (46) ibu dari pada pemuda tersebut alasan tidak pernah membawanya lagi kerumah sakit karena terkendala biaya hidup pendamping dirinya selama berobat di rumah sakit.


    Kedatangan Haji Uma kerumah pemuda tersebut berawal dari surat permohonan bantuan yang dilayangkan kepadanya melalui kepala desa setempat.


    Haji Uma mengatakan sudah melihat dan mendengar secara langsung kondisi Jamaluddin yang terbaring diatas tempat tidur dirumahnya, serta kendala yang dihadapinya untuk berobat kerumah sakit.


    “Insya allah untuk biaya biaya perjalanan ke RSUZA Banda Aceh akan kita tanggung dan staf kami akan mendampingi Jamaluddin setiba di RSUZA nantinya, termasuk membantu biaya pendamping orang sakit selama pengobatan, kita doakan semoga Allah SWT memberi kesembuhan kepada Jamaluddin” tambah Haji Uma dengan mengaminkan doanya.


    Haji Uma akan membantu biaya makan. “Selama dirumah sakit, ibu tidak perlu memikirkan biaya makan, saya yang akan tanggung, Ibu fokus merawat Jamaluddin sampai sembuh,” kata Haji Uma.  


    Sedangkan Ibunda pemuda tersebut Ainol Mardhiah mengucapkan terima kasih kepada Haji Uma.


    “Terima Kasih kepada Bapak Haji Uma yang telah mau menjenguk anak kami dan juga membatu anak kami untuk menjalani pengobatan dirumah sakit, semoga allah selalu memberikan kesehatan selalu kepada Haji Uma,” ungkap rasa terima kasih Ainol Mardhiah kepada Haji Uma dengan mata berkaca-kaca. (Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini