• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Meriahkan Maulid, Zawiyah Darul Muhajirin Al-Hajari Adakan Sejumlah Lomba

    Senin, 09 Januari 2023, Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T17:01:51Z

     


    elitnesia.id| Bireuen,-  Momentum Memperingati hari lahir junjungan Nabi Muhammad SAW. Zawiya (Dayah) Darul Muhajirin Al-Hajari Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen berlangsung meriah  diiringi dengan lantunan irama ‘Dalail Khairat’ moderen yang lantunkan oleh santri Dayah setempat. 


    Sudah sepekan  kemeriahan memperingati hari lahirnya junjungan Alam Nabi beser Muhammad SAW.  Para santri Zawiyah Darul Muhajirin AL- Hajari  sangat semangat mengikuti sejumlah kegiatan yang diperlombakan dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ  Ke-1) 


    TGK. H.Hasbi S.H.i  Yang menjabat sebagai pimpinan Zawiyah  Darul Muhajirin Alhajari  mengatakan. Selama sepekan ini, para santri telah di uji bakatnya melalui MTQ yang di adakan oleh Zawiyah setempat.


    MTQ ini sangat penting  diadakan disetiap pasantren, selain menguji kwalitas para santri dalam pembelajaran,  nanti hasilnya dipersiapan dalam pembinaan kader kedepannya"  Ujar Tgk Hasbi. Senin (9/1/ 2023)


    "Insya Allah, ke depan kami bertekad sekuat tenaga mendidik dan mencetak kader Syarhil Quran berikutnya agar bisa menjadi juara Nasional,”


    Selain  Syarhil Qur'an kata Tgk Hasbi,  santri  tersebut juga  diberi bimbingan seni hadroh/marawis/qasidah, yang ditujukan untuk mencetak santri yang mampu menyanyikan salawat dan syair Islami,  dan marawis. Seni upacara adat Islami penjemputan pengantin, yang ditujukan untuk melayani masyarakat dalam acara walimah.


    Di samping itu TGK. H.Hasbi S.H.i  Mengisahkan, Momentum perayaan maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi rutinitas tahunan seluruh umat islam di dunia.


    "Acara maulid sangat penting untuk dilaksanakan,

    Dengan adanya momentum Maulid ini kita mengenal akan kepribadian Rasulullah SAW yang dikenal memiliki akhlak yang paling mulia untuk dijadikan teladan bagi umatnya" jelasnya 


    Lanjutnya,  Keseharian kita tidak lepas dari yang namanya tanggung jawab karena setiap detik, setiap nafas, setiap denyutan jantung dalam kehidupan ini dari tubuh kita akan dipertangung jawabkan. Maka dari itu Perlu diingat juga bahwa, ilmu tanpa dihiasi adab atau etika yang baik dirasa masih belum bisa mencerminkan  muslim sejati.


    Untuk itu, tambahnya dengan adan acara seperti  ini kita bisa mengambil hikmahnya dan dapat mengimplementasikan nilai- nilai sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari. Dimana dengan menerapkan nilai -nilai tersebut, mereka mampu memiliki karakter dalam bermasyarakat dengan selalu bersifat sopan, berkata jujur, tidak pernah berdusta serta akhlakul karimah.


    Untuk acara puncak  kita  mengundang Tgk pendakwah Abi Faisal Hadi dari K uala sekaligus  penutupan dan pembagian hadiah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ  Ke-1) 


    Dirinya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada donatur yang telah mensupport hingga akhir kegiatan.


    "terima kasih kepada masyarakat, para donatur yang telah membantu menyukseskan  acara ini dari sejak awal hingga berakhirnya kegiatan maulid ini"


    Dalam acra tersebut  turut hadir Tokoh Ulama,  tokoh masyarakat, wali santri dan ribuan masyarakat sekitar.( N/I)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +