• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Besok HRD Ajak Menteri Perhubungan Tinjau Bandara Malikussaleh

    Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T13:11:42Z


    elitnesia.id,- Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Ruslan M Daud S.E., M.A.P (HRD) akan mengajak Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi untuk meninjau Bandar Udara (Bandara) Malikussaleh, Aceh Utara, Jumat (3/2/2022).

    Politisi PKB yang juga Kapoksi Komisi V DPR RI ini, mengajak Menhub ke Bandara Malikussaleh, sebagai tindak lanjut dari kunjungan kerja Komisi V tahun lalu dan tindak lanjut dari pertemuan HRD dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenhub RI beberapa waktu lalu serta tindaklanjut dari RAKER dan RDP. 


    Kunjungan Menhub ini merupakan kunjungan kerja dalam rangka mendorong percepatan perluasan dan pengembangan Bandara Malikussaleh, yang dikawal oleh HRD untuk menjadi program prioritas Kemenhub. 


    Hal itu sesuai yang dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Novie Riyanto yang berjanji akan memperjuangkan atau segera menindaklanjuti pembangunan pengembangan Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe, Aceh. 


    Hal tersebut dikatakan Novie Riyanto saat menerima kunjungan silaturrahmi H Ruslan M Daud (HRD) , di ruang kerjanya Gedung Karsa Kemenhub RI di Jakarta, Jumat (13/1/2023) lalu.

    Dikatakan Novie, pembangunan perluasan atau pengembangan Bandara Malikussaleh menjadi prioritas Kemenhub. Pasalnya, aktivitas di Bandara tersebut kini terus meningkat.


    "Kami apresiasi atas pengawalan panjang Bapak Ruslan untuk pengembangan bandara Malikussaleh Lhokseumawe. Kami berjanji akan segera menindaklanjutinya, karena Bandara tersebut kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat Aceh, khususnya Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Utara dan sekitarnya" kata Novie Riyanto.


    Sementara itu, H Ruslan M Daud juga terus mendorong Kementerian Perhubungan agar mempercepat pembangunan pengembangan fasilitas Bandara Malikussaleh Lhokseumawe, Aceh.

    "Bandara Malikussaleh butuh penyempurnaan segera, sehingga transportasi jalur udara yang representatif dapat hadir di Aceh" kata HRD, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Aceh 2. 

    Saat ini, panjang landasan pacu Bandara Malikussaleh adalah 1.850 M² x 30 M², sehingga cuma bisa dilintasi pesawat kecil seperti Wings Air. HRD mendorong supaya dapat dilebarkan dan diperpanjang menjadi 2.250 M² x 45 M² sehingga bisa mendarat pesawat lebih besar.


    HRD juga meminta Pak Menteri untuk segera melakukan perluasan terminal penumpang, dan pelebaran taxy way dan apron. Mengingat aktivitas penerbangan di Bandara Malikussaleh terus meningkat, sehingga membutuhkan infrastruktur yang memenuhi standar.

    ““Saya yakin Pak Menteri paham betul detail kebutuhan pengembangan bandara Malikussaleh” demikian Ruslan.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini