• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Bireuen Gelar Takbir Keliling

    Jumat, 21 April 2023, April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-22T04:44:56Z

     


    elitnesia.id | Bireuen,- Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen menggelar takbir keliling pada Jumat, (21/04) malam.


    Kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen, Anwar. S.Ag., M.A.P mengatakan, pawai takbir keliling yang diikuti oleh PNS maupun Non PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen dengan berjalan kaki lebih kurang dua kilo meter dengan membawa obor dan lampu.



    “Rute pawai takbir keliling dimulai dari halaman pendopo Bupati Bireuen, lalu  masuk jalan andalas, Mawar, Ramai, Jalan Listrik, Kemudian, Jalan Jati, Jalan Kolonel Husen Yusuf, Jalan T Hamzah Bendahara dan kembali ke halaman Pendopo Bupati Bireuen," jelas Kadis Anwar. S.Ag., M.A.P.


    Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Soyan, Ph.D mengatakan, sudah sebulan penuh umat Islam menjalankan ibadah puasa  Ramadhan 1444 H dengan penuh kedamaian.



    “Alhamdulilah, pada malam ini kita telah meraih kemenangan, malam yang fitrah atau yang biasa kita sebut dengan malam Hari Raya Idul Fitri. Malam ini kita telah memasuki malam takbir yang sangat untuk mengagungkan nama Allah SWT," sebut Aulia Sofyan.


    Pj Bupati Bireuen mengajak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak  diinginkan.



    “Tujuan kita malam ini adalah bertakbir untuk membesarkan nama Allah. Mari kita rayakan Idul Fitri ini dengan penuh kesederhanaan serta tidak mengurangi nilai dan esensi Idul Fitri itu sendiri,"  seru Pj Bupati Aulia Sofyan.


    Sekedar Informasi, pelepasan pawai takbir tersebut dihadiri Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Para Asisten, sejumlah Kepala Dinas, Badan dan Kantor, sejumlah Camat dan undangan lainnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini