• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Tinjau Stasiun Kereta Api di Kutablang Bireuen, Menteri Perhubungan Didampingi HRD

    Sabtu, 01 April 2023, April 01, 2023 WIB Last Updated 2023-04-01T21:07:28Z


    elitnesia.id|Bireuen - H Ruslan M Daud (HRD), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyambut sekaligus mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, Dirjen Perkeretaapian M Risal Wasal dan rombongan dalam rangka meninjau stasiun kereta api di Kutablang, Bireuen, Sabtu (01/04/2023).


    Kunjungan kerja (Kunker) Budi Karya Sumadi ke Bireuen guna mengecek sarana dan prasarana transportasi kereta api yang sudah terbangun  dan kendala lapangan.


    HRD sangat berterimakasih atas kehadiran Menteri Perhubungan ke Bireuen guna melihat langsung kondisi rel kereta api.


    "Kehadiran Pak Menteri merupakan angin segar bagu masyarakat Aceh, masyarakat Aceh Utara,  Bireuen maupun masyarakat daerah lainnya untuk peningkatan ekonomi dengan melanjutkan pembangunan jalur kereta api," tutur Anggota DPR RI Komisi V F-PKB yang juga putra Daerah Bireuen.


    Ia juga berharap pada menteri perhubungan agar membantu melanjutkan jalur kereta api Bireuen - Lhokseumawe yang membutuhkan anggaran Rp 1 Triliiun, tanah yang terkena jalur sudah clear tinggal tanah wakaf yang belum selesai.


    Budi Karya Sumadi dalam sambutannya mengatakan laju kereta api masih lambat, andai kecepatannya 60/jam, ia akan mengajak presiden joko widodo ke Bireuen untuk naik kereta api.


    Ia juga meminta Dirjen Kereta Api (KA) untuk mengupayakan kecepatan laju KA mencapai 60 km/jam, dan pembangunan rel kereta Api akan dilanjutkan kembali mulai tahun 2024.


    Hadir Asisten II Setdakab Bireuen, Kapolres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Kajari Bireuen, Unsur Forkopimda lainnya, Kadishub Bireuen, Kepala SKPK dan para Camat serta masyarakat.


    Sebelumnya, Menteri Perhubungan RI dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke stasiun rel kereta api sungai liput, kejuruan muda, Aceh Tamiang. Menhub mendarat di helipad lapangan karang jadi  Seumadam kemudian melanjutkan jalur darat ke lokasi stasiun KA.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini