• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kuflet : Dialogkan Pertunjukan Teater Tanpa Kata 'Pantomim'

    Sabtu, 20 Mei 2023, Mei 20, 2023 WIB Last Updated 2023-05-20T13:40:52Z

     


    elitnesia.id|Padangpanjang- Komunitas Seni Kuflet mengadakan diskusi rutin, Sabtu (20/04/23) sore yang digelar di Sekretariat Kuflet. Kali ini membahas tentang Pantomim dengan narasumber Nur Fauziatul Pisra yang dimoderatori Dahlia Braga Yova" Tutur Akbar Ketua Umum Komunitas Seni Kuflet.


    Nur Fauziatul Pisra mengatakan "Kata Pantomim berasal dari bahasa Latin, yaitu pantomimus berarti meniru segala sesuatu. Pantomim salah satu pertunjukan teater modern yang pertunjukan tanpa dialog (kata),   penampilannya difokuskan pada gerak tubuh, ekspresi wajah dan biasanya diiringi dengan musik pendukung. Sementara penampilan Pantomim bersifat humoris atau lucu. dilakukan tunggal, duet, dan kelompok" Ucapnya. 


    Nur Fauziatul Pisra menambahkan "Dulu pantomim ditampilkan pada upacara agama. Sementara dewasa ini telah menjadi media hiburan yang mendidik. Pantomim tentu penguatannya pada ekspresi wajah dan gerak menjadi hal yang terpenting dalam pantomim. Selain itu, permulaan belajar pantomim lebih dahulu melakukan gerakan ringan seperti  membiasakan gerakan tangan" Tuturnya  Nur Fauziatul Pisra yang juga penyair muda Sumatra Barat


    Maharani mengatakan "Materi yang disampaikan Nur Fauziatul Pisra mampu menambah wawasan peserta  mulai dari pemahaman apa itu pantomim hingga contoh dari gerakan pantomim, sehingga peserta tertarik dalam untuk mendalami pantomim" Ungkap anggota Kuflet tersebut.


    Dr. Sulaiman Juned mengatakan "Diskusi ringan dan rutin setiap Sabtu sore di Kuflet menjadi tempat berbagi ilmu. Setiap minggu rutin melakukan diskusi dengan narasumber diantara anggota. Hal ini tentu agar semua anggota memiliki ketrampilan Membaca, Menyimak, berbicara dan menulis selain mampu menjadi sutradara, aktor dan penata artistik" Papar Sastrawan dan Sutradara yang juga pendiri dan Penasihat Kuflet. (*/Sarah)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini