• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Satgas TMMD Ke-116 Kodim 0111/Bireuen Gelar Penyuluhan Kesehatan

    Senin, 22 Mei 2023, Mei 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T09:55:02Z

     


    elitnesia.id|Bireuen - Selain pembangunan fisik, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Kodim 0111/Bireuen juga melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan kepada Masyarakat.


    Kegiatan tersebut berlangsung di meunasah desa, Desa salah sirong jaya, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Senin (22/05/2023).


    Kegiatan yang dihadiri oleh Plh Pasiter Kodim 0111/Bireuen mewakili Dansatgas TMMD 116 Kapten Inf Syawaludin  Puskesmas jeumpa dan masyarakat salah sirong jaya


    Pada kesempatan itu, petugas kesehatan Nilawati S. km mengatakan sebagai penyuluh kesehatan masyarakat mengatakan, Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat sangat penting bagi kehidupan masyarakat.


    "Kami mengajak agar masyarakat berperan dalam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Bersih Dan Sehat), karena sekarang ini telah terjadi pergeseran penyakit, misalkan sepuluh tahun sebelumnya penyakit menular lebih tinggi dibanding penyakit yang tidak menular," katanya.


    Lebih lanjut penyuluh mengungkapkan, tujuan Germas ialah menurunkan beban penyakit dan beban biaya, untuk meminimalisir itu lebih baik kita mencegah dari pada mengobati.


    "Tujuan kami ialah pencegahan prefentif dari Germas ini ialah aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan jalan sehat," ungkapnya.


    Plh Pasiter Kodim 0111/Bireuen mengatakan, penyuluhan kesehatan sangat perlu diberikan kepada seluruh masyarakat, hal itu guna mengajak seluruh lapisan masyarakat supaya berperilaku hidup bersih dan sehat.


    "Kita berharap dengan pemberian penyuluhan itu, masyarakat mengerti dan paham, sehingga ikut berperan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Bersih Dan Sehat lingkungan masing masing,” pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini