• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    T A Khalid Gelar Bimtek di Bireuen

    Kamis, 27 Juli 2023, Juli 27, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T02:40:24Z



    Elitnesia.id.com l Bireuen - Anggota Komisi IV DPR-RI,  Ir H T A Khalid Gelar Bimtek di Kabupaten Bireuen Yang berlangsung di Aula Hotel Bireuen jaya dari Rabu s/d Kamis, Bimtek dengan Tema "optimalisasi pendayagunaan Sumber Daya Perkebunan"


    TA Bimtek Kami Laksanakan karena Bireuen sudah sejak dahulu menjadi sentral kelapa, Sehingga dengan adanya  Kegiatan ini diharapkan dapat memberi pembekalan kepada masyarakat kelompok tani di Kota Santri.


    Ratusan petani umumnya petani kelapa dari Peudada, Gandapura dan Seluruh kabupaten Bireuen Rabu dan Kamis (25-27/07/2023) mengikuti (Bimtek) bimbingan teknis optimalisasi pendayagunaan Sumber Daya Perkebunan.


    Pertemuan berlangsung di aula Losmen Bireuen Jaya dibuka anggota DPR RI TA Khalid dan Pengawas Benih Tanaman dari Direktorat Perbenihan Perkebunan Kementerian Pertanian,  Maya Novarianti, bersama Pengawas Benih Tanaman, Laksmi Wijayanti, juga Irwan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadistanbun).


    Kadistanbun Bireuen Irwan Sp mengatakan, Bireuen dikenal dengan kebun kelapa dan hampir semua masyarakat memiliki batang kelapa, namun peremajaan belum dilakukan. Peremajaan pohon kelapa bertujuan meningkatkan ekonomi pemilik kebun.


    Banyak pohon kelapa ditebang untuk tanam sawit dan lainnya, padahal kelapa juga menjadi salah satu andalan bagi petani, bimtek diharapkan menambah pengetahuan petani untuk tetap menjaga dan meremajakan tanaman kelapa,” ujar Kadistanbun.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +