• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Komunitas Seribu Karsa Bantu Alat Tulis Untuk Anak Kurang Mampu

    Senin, 14 Agustus 2023, Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T14:46:42Z


    Elitnesia.id|Aceh Utara – Komunitas Seribu Karsa Sambangi Sekolah Madrasah Ibtidayah Swasta (MIS) Darussalam di Gampoeng Abeuk Reuling, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Senin, (14/8/2023).


    Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut 17 Agustus 2023, dalam kunjungan tersebut Komunitas Karsa menyalurkan bantuan berupa alat tulis untuk membantu proses belajar para siswa di MIS Darussalam.


    “Kita akan melakukan proses belajar mengajar di sini selam 3 hari mulai dari Senin sampai Rabu nanti. Kita juga akan mengadakan lomba di MIS Darussalam, dan hadiah juga dipersembahkan oleh Seribu Karsa kepada siswa-siswi yang mengikuti lomba nantinya. Tentunya lomba ini juga bertemakan 17 Agustus,” kata Founder Seribu Karsa Alfa Khalil Ikram.


    Menurut Khalil kunjungan ke sekolah dilakukan pihaknya atas keprihatinannya terhadap dunia pendidikan, serta ingin melihat bagaimana kondisi sekolah di pendalaman Aceh Utara.


    “Komunitas ini berdiri atas dasar keprihatinan terhadap beberapa ketimpangan termasuk di dalamnya isu sosial, kemanusiaan, dan juga pendidikan. Maka terciptalah komunitas ini, yang kita harapkan dapat membantu, sedikit meringankan beban anak-anak atau masyarakat yang kurang mampu. Selain berbagi Seribu Karsa menerapkan kegiatan sejenis pengabdian masyarakat, seperti disekolah ini, kita akan sama-sama belajar dikelas, kami akan mencoba berbagi ilmu dengan adik adik,” kata khalil.


    Sementara Itu Kepala MIS Darussalam Asma mengapresiasi dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Seribu Karsa terhadap Sekolah MIS Darussalam. “Alhamdulillah kami dari sekolah senang sekali ada kegiatan positif seperti ini, yang kami harapkan cuma keceriaan dari anak-anak kami, semoga kedepannya kegiatan kalian ini bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan,” ucapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini