• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Prof.Abdullah Puteh Saweu Gampong di Aceh Utara Sekaligus Santuni Anak Yatim

    Minggu, 08 Oktober 2023, Oktober 08, 2023 WIB Last Updated 2023-10-08T13:03:14Z

     


    Elitnesia.id|Aceh Utara - Senator (DPD RI) asal Aceh Prof.DR.Ir.H Abdullah Puteh, M.Si Sabtu 7 Oktober 2023 pulang ke gampong kakeknya di Meurah Mulia, Aceh Utara, dalam rangka kenduri raya bersama rakyat.


    Hampir ribuan warga tumpah ruah menyambut Prof.Puteh di gampong Blang Cut, Kecamatan Meurah Mulia.


    Kepulangan Prof.Abdullah Puteh, bagaikan kembalinya anak yang hilang, Ia di Peusijuek (ditepung tawari) dan di puja-puja.


    Sebelumnya, baru-baru ini Puteh turun ke Krueng Pasee besama 7 anggota DPD RI lainnya dan Dr. Ismail Widadi, ST, M.SC, Direktur Irigasi dan rawa, Kemebterian PU-PR.


    Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera-I Ditjen Sumber Daya Air berjanji akan melanjutkan pembangunan Bendung Daerah Irigasi (DI) Krueng Pasee di Aceh Utara, Provinsi Aceh pada 2024 sebagaimana ditegaskan Ismail Widadi dihadapan masyarakat.


    Masyarakat Meurah Mulia, Aceh Utara terlihat antusias menyambut kedatangan Prof.Abdullah Puteh.


    Usai di Peusijuek, Puteh didoakan oleh para ulama setempat dengan diamini para tamu, semoga Allah mudahkan jalan bagi Puteh yang bercita-cita selalu bisa membantu Aceh.


    Kabarnya masyarakat menyembelih se-ekor sapi untuk khanduri raya bersama rakyat serta santunan anak yatim.


    Dari malamnya warga sudah mulai datang nelongok tempat acara, sampai begitu sekali mereka merindui Puteh.


    Disampaikan Prof.Abdullah Puteh dalam pidatonya dihadapan publik, saya sedih warga sampai bertahun-tahun tidak turun ke sawah, irigasi mangkrak.


    Mohon dukungan dan doa agar usaha yang saya lakukan akan membuat masyarakat pengguna air Krueng Pase bisa kembali menanami padi di sawah.


    Bisa kembali membiayai keluarga dan menyekolahkan anak, sayang sekali karena macetnya pembangunan Krueng Pase sehingga ada anak yang tidak sekolah.


    Airmata Prof.Abdullah Puteh pun tumpah di hadapan hampir ribuan tamu, yang membuat se-Meurah Mulia gempar,  ternyata Prof.Abdullah Puteh merupakan cucu-cicit orang Meurah Mulia, Aceh Utara.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini