• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    KIP Gandeng HMI MPO Sukseskan Kegiatan Diskusi Publik dan Training Politik Kepada Pemuda Dan Mahasiswa

    Senin, 11 Desember 2023, Desember 11, 2023 WIB Last Updated 2023-12-11T12:18:46Z

     

    KIP Gandeng HMI MPO Sukseskan Kegiatan Diskusi Publik dan Training Politik Kepada Pemuda Dan Mahasiswa

    Elitnesia.id| Bireuen,- Senin, 11 Desember 2023,   Saiful Hadi Se, MM. selaku Ketua Komisi Independent Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen memberikan Apresiasi kepada M. Azizul Selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bireuen dalam menyukseskan kegiatan  Diskusi publik dan Training Politik

    Kepada Pemuda dan Mahasiswa yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen yang dilaksanakan pada Senin lalu.


    Kegiatan tersebut dilaksanakan dari jam 10.30 Wib sampai dengan 16.00 Wib. Diikuti oleh 120 peserta dari kalangan Pemuda dan Mahasiswa.


    Saiful hadi Se, MM. Selaku Ketua KIP Kabupaten Bireuen turut andil menjadi Narasumber Kegiatan tersebut guna memberikan edukasi politik kepada pemuda dan mahasiswa. Beliau juga mengharapkan para peserta kegiatan Diskusi Publik dan Training Politik dapat menentukan sikap yang bijak dalam memilih pemimpin kedepannya. 


    Kemudian Syibran Malasi Idris selaku Domisioner Ketua Umum HMI Cabang Bireuen periode 2018-2020 juga menjadi Narasumber yang menyita perhatian Peserta , pasalnya statement yang beliau keluarkan selaku tokoh pemuda Bireuen sangat berkaitan dengan kondisi perpolitikan di kabupaten Bireuen hari ini. Syibran juga menuturkan "jangan sampai kita pemuda terjebak dengan money politik dan politik identitas dari para caleg, sebab mereka kita pilih bukan karena uangnya bukan juga karena Saudaranya, tapi karena kapasitasnya yang punya pemikiran dan cara yang bijak dalam membangun kabupaten Bireuen kedepan".


    Kegiatan tersebut didasari oleh program sosialiasi Masyarakat dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Program Kolaborasi HMI bersama Pemerintah Daerah dari pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bireuen.


    M. Azizul Selaku Ketua HMI Cabang Bireuen Periode 2023-2024 mengharapkan kegiatan Kolaborasi bersama pemerintah bisa terus dilanjutkan dikarenakan HMI adalah lembaga yang menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat begitu pula sebaliknya. Dia juga turut mengucapkan teimakasih kepada Ketua KIP Kabupaten Bireuen Saiful Hadi Se, MM. Yang telah mensupport HMI menjadi Lembaga yang Berintegritas dalam menghadapi Pesta Demokrasi 2024.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini