• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Jenazah Tanpa Identitas Di Perairan Jeumpa Dibawa Ambulance Gratis Takabeya Peduli

    Jumat, 05 Januari 2024, Januari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-05T08:49:06Z

     


    Elitnesia.id|Jeumpa - Masyarakat Jeumpa dan sekitar digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di perairan gampong Batee Timoh. 

    Jenazah di laut tersebut dibawa ke darat oleh nelayan yang sedang melaut.(04/12/2024)


    Irwandi(23 thn) pawang yang sedang melaut menemukan mayat terapung, lalu mengangkat mayat tanpa identitas tersebut ke darat. Penemuan tersebut langsung dilaporkan kepada keuchik gampong Batee Timoh serta perangkat desa setempat.


    Keuchik Batee Timoh yang menerima informasi langsung ke bibir pantai untuk mengecek informasi lalu melaporkan ke polisi untuk dilakukan evakuasi. Polsek Kota Juang menerima informasi bergerak cepat melakukan evakuasi ke RSUD dr. Fauziah, Bireuen berdasarkan keterangan Kapolsek Kota Juang, AKP Eka Jumadi.


    Selesai melakukan autopsi dan mintai keterangan pihak keluarga di RSUD dr. Fauziah Bireuen, Jenazah dikenali berinisial AB, Warga desa Batuphat Timur, Kec. Muara Satu Lhokseumawe yang berkeluarga ke Gampong Sagoe Kec. Jeumpa, Bireuen. Jenazah pun di pulangkan ke rumah duka di Gampong Sagoe. 


    Namun atas Permintaan keluarga, Jenazah ingin dikebumikan di kampung halamannya. Azwani, Ketua Pemuda Gampong Sagoe pun meneruskan informasi untuk menggunakan Ambulance Gratis Takabeya Peduli untuk kepulangan jenazah ke Batuphat Timur, Lhokseumawe.


    Rahmat T Geurugok, Koordinator Layanan Ambulance Gratis Takabeya membenarkan informasi bahwa Jenazah yang ditemukan di Perairan Jeumpa tersebut dibawa pulang Ambulance Takabeya Peduli ke Batuphat Timur.


    “Benar, setelah menerima informasi untuk membantu memulangkan jenazah ke Batuphat Timur, langsung kita turunkan armada untuk melakukan giat CSR PT Takabeya ini” ujar Rahmat kepada Media.


    Ditambahkan oleh Rahmat, armada Ambulance Gratis Takabeya Peduli memang sudah sering melakukan kegiatan non komersial mobilisasi ambulance baik warga yang kurang mampu atau jenazah seperti kasus ini.


    “Alhamdulillah, sudah banyak masyarakat mengenal layanan ambulance gratis PT Takabeya ini, kami pun sudah banyak melakukan bakti sesuai arahan pimpinan H Mukhlis Takabeya umtuk sigap membantu” ujar Rahmat 


    Layanan ambulance gratis Takabeya Peduli adalah layanan CSR PT Takabeya Perkasa Group untuk membantu masyarakat kurang mampu, baik membawa pasien ke fasilitas kesehatan terdekat, rujukan ke luar provinsi untuk penanganan lebih lanjut bahkan membantu memulangkan jenazah dari keluarga kurang mampu. Layanan ini tidak dikenakan biaya sama sekali atau gratis dalam segala bentuk pelayanannya. Kepedulian ini tidak lepas dari inisiatif H Mukhlis Takabeya selaku Ditektur Utama PT Takabeya Perkasa Group untuk membantu masyarakat kurang mampu.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini