• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pemkab Bireuen Safari Ramadhan di Kecamatan Makmur

    Minggu, 17 Maret 2024, Maret 17, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T21:21:25Z


    Sekda Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad, M.Si, menyerahkan Santunan Kepada anak yatim, dalam Rangka Safari Ramadhan. Senin (18/03).

    Elitnesia.id|Bireuen,- 
    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen, Provinsi Aceh melaksanakan safari Ramadan pertama di Masjid Jamik Istiqamah, Gampong (Desa) Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur, Senin 18 Maret 2024.


    Dalam safari Ramadan itu Pemkab Bireuen memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim. Dua tim safari Ramadan itu masing-masing di Leubu Mesjid, Sekda Ir Ahmad, dan di Masjid Al-Mabrur, Kecamatan Samalanga Asisten.


    Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen Ir Ibrahim Ahmad mengatakan, program safari Ramadan ini sudah rutinitas setiap tahun mengunjungi mesjid di 17 kecamatan.


    "Untuk kunjungan safari Ramadan ini kita membentuk dua tim, tim satu ketuanya Pj Bupati dan tim dua Sekda, karena Bapak Pj Bupati tidak dapat hadir maka saya wakili, untuk tim dua di wakili Asisten," kata Ibrahim Ahmad.



    Dengan safari Ramadan ini diharapkan dapat jalinan ukhuwah islamiah antara Pemkab Bireuen dengan masyarakat lebih meningkat lagi, karena dengan silaturahmi ini sesuai ajaran agama ini cukup banyak manfaatnya.



    "Kegiatan ini juga bentuk membangun komunikasi dengan masyarakat dan Pemkab Bireuen, disela-sela safari Ramadan ini kita mendengar pesan masyarakat untuk kita tindaklanjuti baik dari sisi pemerintahan dan pembangunan sesuai aturan yang ada," ujar Ibrahim Ahmad.


    Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Rakyat dan Keistimewaan Aceh Sekdakab Bireuen, Tarmizi, mengatakan, safari Ramadan berlangsung selama 9 malam, pada setiap masjid dikunjungi diberikan bungong jaroe (oleh-oleh) dari Pj Bupati yaitu alat kebersihan.



    Selain itu juga menyerahkan santunan kepada 20 anak yatim di 17 masjid sebesar Rp 500 ribu per orang, dana sebesar Rp 6 juta untuk masjid dan Rp 6 juta dana untuk penyediaan konsumsi buka puasa bersama tim safari Ramadan Pemkab Bireuen.


    "Dalam safari Ramadan ke 17 kecamatan, Pemkab Bireuen sediakan anggaran Rp 374 juta dari APBK Bireuen," jelas Tarmizi.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +