• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Abah Rasyidin Darussa'adah Tutup Daurah Ramadhan Cot Teube

    Sabtu, 06 April 2024, April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T08:06:47Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Daurah Ramadhan yang sudah berlangsung sejak 14 Maret 2024 hari ke 4 Puasa sampai 6 April 2024 hari ke 26 Ramadhan dan hari ini di Tutup oleh Abah Rasyidin di Mesjid Hasanul Basri Gampong Cot Tubee Kecamatan Gandapura.


    Imum syik Mesjid Hasanul Basri Cot Teube Sendiri Abah Rasyijdin, kemudian Daurah Ramadhan sama-sama kita ketahui adalah kegiatan-kegiatan pada bulan suci atau rangkaian kegiatan yang di adakan pada bulan Ramadhan dan sering di sebut pasantren kilat.


    Untuk Desa Cot tubee Daurah Ramadhan diadakan  di Mesjid Gampong Setempat untuk uji kopentensi membaca Alquran dengan tartil lengkap dengan Tajwit  yang di ikuti oleh anak-anak seputaran Gampong Cot Teubee dan gampong lainya dikatakan keuchik.

    Abah Rasyidin Serahkan penghargaan kepada pemenang  Daulah Ramadhan.


    Keuchik juga merincikan  peserta yang ikut kompetisi berjumlah 93 orang anak dari beberapa Gampong Kecamatan Gandapura, dalam proses Daurah mereka dibimbing dan dipandu  oleh 10 Orang guru.


    Keuchik yang baru terpilih akhir 2023 sempat mengutarakan "Daurah Ramadhan bertujuan untuk mencetak insan Qurani sebagai wadah/tempat memperdalam Ilmu Agama dengan mengisi kegiatan di bulan Ramadhan" kata keuchik Cot Teube M.Husen SE (41).


    Keuchik juga menambahkan kegiatan mulia ini akan berlanjut setelah Idul Fitri akan berlangsung dalam bentuk pengajian Rutin terkait tatacara membaca Alquran dengan bidang-bidang yang di uji di Daurah Ramadhan ini.


    Salah satu Guru pembina Tilawah Tgk Muhammad Uktya dari Dayah Darussa'adah Cot Puuk juga mengatakan "ada Tiga Cabang yang di uji pertama Tahfizd Alquran,Tilawatil Qur'an dan Tahsin Quran.


    Sementara itu untuk Daurah Ramadhan Cot tubee menghadirkan dua (2) orang Juri baik dari Kabupaten dan perwakilan lokal.


    Ustazah Nafsiah Dewi dari Kantor PTQ/MTQ Kabupaten Bireuen dan Ustazah Nurul hidayah dari Cot teube kecamatan Gandapura.


    Terakhir dari 14 orang yang ikut kompetisi akan di dipilih 3 orang satri laki dan 3 orang santri perempuan untuk di berikan hadiah serta seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat kata Ketua Panitia TGK syawal Fitra ( Remaja Mesjid Hasanul Basri Cot Tubee).(MI/ Fadel)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini