• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    FIKES UMMAH Yudisium Mahasiswa Program Studi Profesi Ners

    Rabu, 22 Mei 2024, Mei 22, 2024 WIB Last Updated 2024-05-22T07:20:36Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Melakukan Yudisium dan Angkat sumpah bagi Delapan Mahasiswa Profesi Ners di Ruang Rapat FIKES UMMAH, Rabu, 22/5/2024


    Yudisium kali ini merupakan Yudisium Susulan setelah Delapan Mahasiswa Profesi Ners dinyatakan Lulus Ujian Kompetensi.


    Adapun Undangn yang antara lain Rektor, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas, DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Aceh, DPD PPNI Kabupaten Bireuen dan seluruh Dosen dan Karyawan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh.


    Dekan Fakultas ilmu Kesehatan dr Mursyidah , MPH Menyampaikan bahwa Yudisium dibuat sederhana karena jumlah Peserta yang tidak terlalu banyak kami mencari Alternatif membuat di ruang rapat. Yang perting adalah ke khitmatan Angkat Sumpah dan Kegiatannya.


    Kurikulum Profesi Ners Fakultas ilmu  Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh mengacu Pada Kurikukum AIPNI. Kita berharap kepada Alumni ketika memasuki dunia kerja baik konteks lokal dan nasional bahkan internasional terus mengingat Almamater dan juga perjuangan orang orang terkasih yang mensupport sampai ke jenjang Ini.


    Sementara itu, Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Bireuen Ners Mirzal Tawi, M.K.M menyampaikan bahwa ada 3 hal yang terua di perbaharui oleh Lulusan d

    Dalam menghadapi dunia kerja di antaranya  Knowledge ( Ilmu Pengetahuan ) , Skill ( Keahlian ) dan Attitud ( Sikap ). Ketiga aspek tersebut akan membentuk lulusan menjadi insan yang mampu beradaptasi dengan Dunia luar yang penuh dengan persaingan.


    Kita melihat fenomena saat ini, Banyak pasien yang berobat ke luar negeri yang padahal yang didapatkan adalah obat yang sama dan tenaga medis yang sama kualitasnya dengan di Indonesia. Tapi kita melupakan bahwa ada hal lain yang menyebabkan pasien tertarik salah satunya adalah Pelayanan Kesehatan.


    Oleh karena itu kepada Alumni kami mengharapkan agar nantinya memberikan Pelayanan dan Pengabdian yang terbaik dalam melakukan Asuhan keperawatan bagi Pasien. Karena Profesi ini adalah profesi yang mulia sekaligus mendatangkan Pahala Pungkasnya.(Mach)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini