• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Gampong Cot Nga Kecamatan Peusangan Dilanda Banjir, 100 Rumah Terendam

    Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-28T04:27:11Z


    Elitnesia.id| Bireuen,- Sekiranya seratus Kepala Keluarga (KK) di Gampong Cot Nga Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen terpaksa mengungsi karena banjir bandang yang melanda gampong mereka, Jumat (28/6/2024).

    Demikian antara lain disampaikan Sekretaris Gampong Cot Nga, Hendri Yunan kepada media ini di Matang Geulumpang Dua. 


    Dia menjelaskan, banjir yang melanda tiga dusun di Cot Nga terjadi mulai pukul 05.00 WIB dengan ketinggian air di beberapa titik mencapai setinggi pinggang orang dewasa.


    "Saat ini warga sedang kemas kemas barang mereka, bahkan ada barang barang elektronik seperti kulkas yang ikut terendam," terang Hendri.


    Lebih lanjut Hendri mengatakan,  kawasan yang dilanda banjir diantaranya Dusun Mesjid dan Dusun Meunasah serta beberapa titik lainnya.


    Karenanya, kata Hendri, ratusan warga terpaksa diungsikan sementara di daerah yang bebas banjir di Gampong Cot Nga.


    Sementara itu Camat Peusangan, Teguh Mandiri Putera, S. STP yang sedang berada di lokasi banjir, menyebutkan musibah banjir ini sudah dilaporkan ke Pj Bupati Bireuen dan instansi terkait. 


    "Kami sedang di lokasi. Keuchik beserta jajarannya dibantu masyarakat sedang mendirikan tenda darurat dan dapur umum" sebut Teguh, yang juga mantan Kepala BPBD Bireuen. (Sumber Kabardaily.com)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini