• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Nyalanesia Gelar Webinar FGD, Dewi Sofiana,SP Jadi Narasumber

    Jumat, 03 September 2021, September 03, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:06:32Z


    elitnesia.com | Nyalanesia menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Membangun Kinerja Dan Budaya organisasi" Pada Juma't (03/09/2021) secara virtual melalui Kanal Zoom Meeting Nyalanesia. 

    FGD tersebut digelar sebagai agenda rutin Nyalanesia guna peningkatan kapasitas dan wadah motivasi terhadap penggerak literasi  khususnya yang bergiat pada  Program Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) Nasional. 

    Sebagai informasi, GSMB adalah sebuah program literasi gerakan sekolah menulis buku  bagi  seluruh siswa dan guru jenjang SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia. 

    Pada FGD ini, Nyalanesia menampilkan Narasumber Dewi Sofiana S.P, Ahmad Rosadi S.Pd M.Si dan Nurdin Radjab Founder & CEO Master Talenta.  Dewi dan Rosadi merupakan  SPL Nasional 2021. 

    Dewi yang tampil pada sesi materi pertama, menyampaikan tentang bagaimana budaya organisasi dan budaya kinerja yang seharusnya dibentuk agar mampu mencapai tujuan dengan baik. Keberhasilan program literasi yang dicapai oleh SPL Nasional tidak terlepas dari komitmen, integritas, loyalitas dan semangat yang disertai ketulusan dalam berbuat. 

    Kemudian satu hal penting yang tak boleh diabaikan adalah bagaimana membangun kerjasama dan kolaborasi dengan pihak – pihak terkait. Dewi turut  memaparkan  progress sekolah yang ada di Kabupaten Bireuen dalam program GSMB Nasional. 

    Peserta forum  yang berasal dari seluruh penjuru tanah air memberi apresiasi terhadap Kabupaten Bireuen karena telah menunjukkan semangat literasi yang cukup tinggi dimana pada bulan Agustus  2021, sebanyak 14 madrasah mendedikasikan diri melalui 700 siswa dan hampir 100 orang guru untuk berkarya dan menulis buku bersama untuk menggiatkan budaya literasi di sekolahnya sekaligus berkontribusi terhadap kemajuan literasi nasional. 

    Capaian ini dipandang sebagai keberhasilan SPL Nasional dalam pengabdiannya menggerakkan literasi dan menggugah kesadaran berliterasi di kalangan siswa dan guru. 

    Kedua pemateri lainnya yang tampil pada webinar ini   memaparkan materi yang sama, namun dengan sudut pandang dan pendekatan yang berbeda.(Red)

     

     
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini