• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Bupati Bireuen Serah Bantuan Bagi Disabilitas

    Selasa, 28 Desember 2021, Desember 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T13:02:57Z

     



    elitnesia.com |Bireuen - Bupati Bireuen serahkan sejumlah bantuan alat bantu aktifitas bagi warga disabilitas sumber APBK melalui Dinas Sosial serta bantuan beras dan kain sarung bersumber dari dana CSR Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen.


    Penyerahan simbolis bantuan diserah Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi disertai pejabat terkait, saat peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional dan Hari Disabilitas Internasional tahun 2021, Selasa (28/12/2021) pagi di Pendopo Bupati Bireuen.


    Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi dalam sambutannya menyikapi harapan koordinator PPDI Bireuen Husaini M Yusuf, Pemkab Bireuen dapat mengelar pelatihan keterampilan bagi para disabilitas.


    Mengharapkan, Kepala Dinas Sosial Bireuen, Bob Miswar, SSTP MSi untuk dapat menyediakan tempatnya dan selanjutnya dapat mengelar pelatihan keterampilan secara bertahap, sesuai kebutuhan warga Disabilitas, imbuh Bupati Muzakkar.


    Sementara itu, Kadinsos Bireuen, Bob Miswar, SSTP MSi menjelaskan, ada berbagai jenis bantuan diberikan bagi sejumlah warga disabilitas di Bireuen dan yang diserahkan simbolis Bupati Bireuen untuk enam orang.


    Adapun bantuan alat bantu diberikan seperti kursi roda, tongkat ketiak, tongkat kaki empat, alat bantu dengar serta alat lain dibutuhkan disabilitas. Secara berkesinambungan bantuan ini terus dan kita jemput bola.


    Juga melalui proposal permohonan bantuan alat bantu yang masuk ke Dinsos Bireuen, selanjutnya petugas dari Dinas Sosial mengantar langsung ketempat tinggal warga penyandang disabilitas.


    Terkait harapan disabilitas agar dapat diberikan pelatihan keterampilan, kata Bob Miswar, adalah suatu hal yang positif dan daerah lain telah melakukannya.


    Tentunya, Dinas Sosial Bireuen juga akan mencoba mencari trainer sudah ada dari Kementerian Sosial atau Dinas Sosial Aceh, di Bireuen tinggal menyediakan tempat pelaksanaan pelatihan.


    Begitu juga terakit jenis keterampilan yang diinginkan oleh penyandang disabilitas, seperti pemijat ini perlu tekniknya. Sedangkan lokasi dapat digunakan fasilitas di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Balai Kasih di Cot Bada Peusangan bisa difungsikan kembali.


    Dikatakan juga jumlah penyandang disabilitas Bireuen sudah terdaftar dalam Persatuan Penyandang Disabilitas (PPDI) Bireuen ada 202 orang, akan kita buat suatu data base.


    Agar saat ada program intervensi kita sudah bisa by name by addres, jadi dapat lebih tepat sasaran, disamping mendata penyandang disabilitas lain, dengan ada wadah ini, memudahkan untuk kita mengakses kebutuhannya, terang Bob Miswar.(*).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +