• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Serah Bantuan Logistik Untuk Rohingya Kepada Danlanal Lhokseumawe

    Selasa, 28 Desember 2021, Desember 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T13:14:09Z

     



    elitnesia.com |Bireuen - Bupati Bireuen serahkan bantuan logistik kepada Danlanal Lhokseumawe, membantu kebutuhan konsumsi, pengungsi Rohingya masih terombang-ambing, akibat kapal mereka tumpangi, alami kerusakan mesin di 65 mil perairan laut damai dari daratan Aceh.


    Bantuan kepedulian kemanusiaan dari Pemkab Bireuen itu diserahkan simbolis oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi kepada Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Marinir Dian Suryansyah SE MM, MTr Hanla, didampingi Kapolrea, Sekda, Kadinsos, Selasa (28/12/2021) pagi, di Dermaga PPI Peudada.


    Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, guna membantu kebutuhan konsumsi bagi pengungsi Rohingya berada di laut damai, dari Pemkab Bireuen membantu logistik, melalui Danlanal Lhokseumawe untuk diantar kepada Rohingya tersebut.


    Sambung Bupati Muzakkar, sesuai penjelasan Danlanal Lhokseumawe bahwa posisi Rohingya masih berada dilautan damai, belum mengetahui pasti kemana tujuan mereka, dari informasi ingin menuju ke Malaysia.


    Apabila Rohingya tersebut, mau pergi ke Malaysia, maka kita membantu untuk kebutuhan logistik dan minyak serta  meminta mereka untuk dapat mengarahkan kapalnya menuju ke negara yang ingin dituju.


    "Terkait kepedulian kemanusiaan, hari ini saya bersama Kapolres, telah membantu logistik untuk kebutuhan mereka, selama perjalanan ke negara tujuannya," jelas Bupati.


    "Dalam konteks kemanusiaan hari ini saya bersama Kapolres Bireuen dan unsur Forkopimda hadir, membantu kebutuhan bagi pengungsi Rohingya," ujar Bupati Bireuen.


    Tambah Bupati lagi, berdasarkan dari pengalaman saat pengungsi Rohingya  terdampar dua tahun lalu di Kuala Raja Bireuen dan ditampung Pemkab Bireuen. Tidak lama mereka berada di Bireuen, melarikan diri ke Malaysia.


    "Apabila Rohingya itu saat ini ingin menuju Malaysia, maka saat ini saja kita dorong ke Malaysia, jadi hasrat mereka inginkan tercapai, kita dari sisi kemanusiaan juga membantu," terang Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +