• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Mesjid Tgk, Dilampoh Mukim Blang Birah Kecamatan Peudada Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1444 H

    Senin, 10 Oktober 2022, Oktober 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T17:11:17Z


    elitnesia.com| Bireuen,- Masyarakat di Kemesjidan Tgk. Dilampoh Kemukiman Blang Birah Kecamatan Peudada Bireuen Menggelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1444 H, Senin 10-10-2022. Dalam kegiatan tersebut Ataillah A.Muthallib mengatakan ini merupakan salah satu Kegiatan Rutin yang dilaksanakan di setiap Tahun disaat memasuki Bulan Rabiul Awal, dimana dalam bulan Rabiul Awal merupakan Hari Kelahiran Nabi Muhammad S.A.W maka kita selaku Ummat Baginda Nabi Muhammad S.A.W harus memperingati nya. Dalam kegiatan khanduri Maulid ini panitia mengundang seluruh masyarakat di kemesjidan Tgk.Dilampoh yang terdiri empat Gampong yaitu Meunasah Alue, Meunasah Bungo,Paya Bunot dan Blangrangkuluh dan Tokoh-tokoh masyarakat di kecamatan peudada ,Muspika Kecamatan Peudada,dan turut di hadiri pula Oleh DPD RI Ustadz, Fadhil Rahmi,Lc serta Ketua Forum Pemuda Peduli Masyarakat Bireuen Azhari,SH


    Tgk. Bahrun Walidin selaku Imum Syiek Kemesjidan Tgk.Dilampoh Kemukiman Blangbirah mengatakan Dengan Momen ini mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah selaku pembawa Risalah dan Suri Tauladan yang baik kepada seluruh Ummat Manusia di muka bumi, apalagi di zaman akhir ini sangat banyak pemahaman dan ide-ide yang menyesatkan sehingga banyak generasi muda yang salah mengartikan tentang Kegiatan Maulid ini. maka dari itu saya menghimbau kepada generasi muda janganlah sibuk hanya dengan urusan dunia yang tidak ada nilainya,mari kita bergerak bangkit bersama di barisan depan untuk menjadi benteng dan estapet bagi agama dan bangsa,tutur Tgk.Bahrun Walidin selaku Imum Syiek. 


    Pada peringatan maulid ini juga diadakannya baca Zikir berdzanji dan selawat oleh anak-anak yang ada di kemesjidan Tgk. Dilampoh


    Kemudian pada malam juga adanya Dakwah dan Tausiah bersama Abuya Habibie Wali Bin Syekh Muhibuddin Wali Al-Khalidy Beliau merupakan anak dari Abuya Muhibuddin dan Cucu dari Abuya Muda Waly Al-Khalidy. 


    Semoga berkat dengan kedatangan beliau di tempat kami Kemesjidan Tgk.Dilampoh bisa memberikan keberkahan dan kemakmuran, tutur Ataillah A.Muthallib selaku panitia.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini