• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pj.Bupati Bireuen Aulia Sofyan Resmi Tutup Pagelaran Seni Ramphak Indatu Bumoe Jeumpa

    Selasa, 22 November 2022, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T05:26:05Z

     

    Kegiatan dengan tema “Bireuen Meusyeu, Piasan Indatu” ditutup oleh Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan,Ph.D, berlangsung meriah, Selasa malam,(22/01).

    elitnesia.id| Bireuen,- Acara penutupan seni Ramphak Indatu Bumoe Jeumpa Ribuan masyarakat Bireuen turut meramaikan , acara tersebut resmi di tutup   oleh Pj.Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D di lapangan Pulo Kiton Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen , Selasa 22/11/2022.



    Kegiatan dengan tema “Bireuen Meusyeu, Piasan Indatu” ditutup oleh Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan,Ph.D, berlangsung meriah.


    Malam penutupan rangkaian Pagelaran Seni Ramphak Indatu Bumoe Jeumpa yang digagas oleh Sanggar Rangkang Sastra, penonton dimanjakan dengan persembahan aneka seni.


    Seperti, Rapai Pulot Grimpheng, Tari Munajad, Seudati, Puisi Musik, Sukat Tujuh.


    Kemudian Rebbani Wahed, Performing Music Etnic Art bersama Joel Pase and Friends serta penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba melukis “Meudiwana Bumoe Jeumpa dan Kompetisi Foto.



    Pj.Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D dalam kata sambutan nya " Tujuan dari penyelenggaraan event ini dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua , bukan hanya Pemerintah Daerah maupun panitia penyelenggara, melainkan oleh para seniman /budayawan , pemerhati pelaku wisata , dan masyarakat Bireuen pada umum nya . Sehingga kegiatan ini benar benar menjadi milik masyarakat dan berdampak positif untuk memajukan Daerah ,pungkas nya .



    Pj Bupati Bireuen. Aulia Sofyan dalam inti sambutannya mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut setiap dua atau tiga bulan.




    Sebelumnya, Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen, H.Mukhlis,S.H melaporkan, dengan semangat berkebudayaan dan berkesenian, Alhamdulillah, Pagelaran Seni Ramphak Indatu Bumoe Jeumpa yang telah dilaksanakan mulai 20 sampai 22 November 2022 telah selesai dilaksanakan.


    Dikatakan Mukhlis,  semuanya patut berbangga,  kegiatan ini akhirnya berhasil diinisiasi oleh Rangkang Sastra dibawah binaan Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen.


    “Rangkang Sastra telah membuktikan komitmen semangat Bumoe Jeumpa bergema di Provinsi Aceh,” ujarnya.


    Dilaporkan, kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh.



    Sementara perwakilan juri lomba mengambar Muhammad Arief Ibrahim membacakan nama nama para juara 

    Juara I Dhafa Aqil Shafiq ( MTS Az Zanjabil )

    Juara II M.Luthfy  ( MTS Az Zanjabil )

    Juara III Nazarul Fahrezi ( MTS Az Zanjabil )


    Juara harapan I Auliana ( SMPN 2 Bireuen )

    Juara harapan II M.Riski Akbar ( MTS Az Zanjabil )

    Juara harapan III M.Hafiz ( MTS Az Zanjabil ) 

    Sedangkan Ketua PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia ) Kabupaten Bireuen Ariadi B.Jangka selaku juri dan sekaligus yang membaca pemenang " Kompetisi Foto " 


    Juara I kategori Handphone @welanmuharila 

    Juara II kategori Handphone @Patra_Rizki 

    Juara III kategori Handphone @noviemutriya


    Juara I Kategori DSLR /Mirorrless @sudutphotography89

    Juara II Kategori DSLR / Mirorrless @noor_frame

    Juara III Kategori DSLR / Mirorrless @andi_maulana_02

    Keputusan juri tidak dapat di ganggu gugat pungkas Ariadi B.Jangka . 


    Dalam acara tersebut turut hadir  Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K, M.H, Forkompinda  dan para undangan .

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini