• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Meninggal di Malaysia, Haji Uma Bantu Fasilitasi Penjemputan Jenazah Warga Aceh dari Bandara Kuala Namu

    Jumat, 17 Februari 2023, Februari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-02-17T11:57:48Z


    elitnesia.id| Lhoksukon - Jenazah Nurhayati (54), warga Aceh yang meninggal dunia di Selangor, Malaysia akhirnya tiba dan dikebumikan dikampung halamannya di  Gampong Matang Raya, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Kamis (16/2/2023) dini hari. 


    Nurhayati meninggal dunia di Kajang Hospital, Selangor, Malaysia, Sabtu (11/2/2023) sekitar pukul 9.30 waktu Malaysia. Penyebabnya Infeksi penyakit dalam dan pernapasan (severe intra abdominal sepsis). 


    Proses pengurusan untuk pemulangan jenazah almarhumah dibantu Komunitas Bireuen Bersatu dengan bantuan biaya Nurani Muhammad Basyah, dermawan sekaligus teman almarhumah yang prihatin dengan kondisi jenazah.


    Jenazah Nurhayati tiba di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara dengan pesawat MAS Airline, Kamis (16/2/2023) sore dan dijemput ambulance BP2MI yang fasilitasi anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma untuk langsung dipulangkan ke Aceh Utara. 


    Bantuan fasilitasi ambulance BP2MI oleh Haji Uma setelah dikonfirmasi oleh Ketua Bireuen Bersatu, T. Haikal serta surat dari Keuchik Matang Raya dan pihak keluarga yang meminta bantuan fasilitasi ambulance kepada Haji Uma untuk pemulangan jenazah ke Aceh Utara.


    Menidaklanjuti hal tersebut, Haji Uma mengirim surat permohonan kepada BP2 MI pusat dan BP2 MI Aceh untuk bantuan ambulance.


    Jenazah Nurhayati tiba di kampung halaman di Aceh Utara sekitar pukul 3.00 wib dini hari dan selanjutnya langsung dikebumikan. 


    Kedatangan jenazah di sambut tokoh masyarakat dan unsur gampong, BP3MI Aceh, P4MI Kuala Simpang serta staf penghubung Haji Uma yang juga turut hadir. 


    Sementara pihak keluarga almarhumah mengucapkan terimakasih juga kepada para pihak atas bantuan dan kerjasama bagi pemulangan pemulangan jenazah Nurhayati ke kampung halaman. 


    Haji Uma sendiri secara khusus juga mengutus Staf Penghubung dan tim di Aceh Utara untuk menerima jenazah dan mengantar bantuan duka kepada keluarga korban.


    Disisi lain, Haji uma juga meminta maaf kepada keluarga karena masih bertugas di jakarta sehingga belum bisa berkunjung kerumah duka.


    Haji Uma mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Ibu Nuraini yang telah membantu seluruh biaya pemulangan Almarhumah dan Komunitas Bireuen Bersatu yang mengurus pemulangan jenazah serta warga Aceh lainnya di perantauan yang sudah membantu.


    Selain itu juga Haji uma mengucapkan terima kasih kepada BP2MI pusat dan BP2MI Aceh atas respon cepat  kerja sama dalam membantu pekerja migran yang di timpa musibah.


    "Terima kasih tak terhingga kepada Ibu Nuraini, T. Haikal dan BP2MI yang telah membantu proses pemulangan hingga tiba di kampung halaman. Khusus untuk BP2MI, kita berharap kerjasama ini terus terjalin kedepannya", ucap Haji Uma.


    Haji Uma juga berharap kepada keluaga semoga tabah dengan cobaan ini dan mendoakan Almarhumah di luaskan kuburnya oleh Allah subhanahu wataala.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini