• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Didi Noah Desak Pemkab Bireuen Perbaiki Akses Jalan Tempat Wisata Kuala Pawoen

    Rabu, 03 Mei 2023, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T15:51:52Z

     

    Didi Suryadi alias Didi Noah, saat melintas di jalan Menuju tempat lokasi objek Wisata Kuala Pawoen. Senin, (05/04). Foto: (Fjr)
     

    elitnesia.id|Bireuen ,- Kuala Pawoen merupakan tempat  objek wisata baru yang terletak di Gampong Pulo Meunasah Pineung Meunasah Dua, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen. Objek wisata ini baru diresmikan pada bulan Februari 2023 lalu dibangun dengan anggaran APBK Tahun 2022.


    Objek wisata pantai laut ini menjadi Magnet baru bagi pencinta wisata laut, mendengar riuhnya angin sambil melihat gelombang air laut berkejaran di pantai menjadi hiburan tersendiri bagi penyuka wisata pantai.


    Namun sayang, akses jalan menuju objek wisata Kuala Pawoen ini masih sangat memprihatikan. Jalan berbatuan dan tanah yang tak rata, sangat tidak nyaman ketika dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat.


    Bila hari-hari libur maupun sore hari, Pantai Kuala Pawoen ramai dikunjungi pengunjung. 


    Tokoh pemuda setempat Didi Suryadi (31) alias Didi Noah, mendesak Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas terkait (PUPR) untuk dapat memperbaiki akses jalan menuju tempat lokasi wisata tersebut.


    Kata Didi Noah, seandainya jalan menuju tempat wisata ini bagus, masyarakat akan memadati objek wisata Pantai Kuala Pawoen. "Tentu ketika jalan sudah bagus pengunjung akan ramai. Ekonomi masyarakat yang berjualan di Pantai Kuala Pawoen  akan bergeliat,"kata Didi Noah, saat ditemui Awak Media di lokasi Pantai Wisata Kuala Pawoen, Senin (1/5/2023). 


    Sambil menikmati minum air kelapa muda ditemani sepiring Mie Aceh yang penuh cita rasa menjadi kenikmatan tersendiri di pantai ketika Awak Media berbincang dengan pria yang penyuka film "Habibie dan Ainun"


    Didi Noah berharap, pada Dinas PUPR untuk dapat segera menindaklanjuti permintaan masyarakat maupun pedagang pantai Kuala Pawoen memperbaiki jalan utama akses ke Pantai.


    Ini disebabkan, selain menjadi kebutuhan masyarakat kehadiran pantai ini dapat membuka lapangan kerja baru masyarakat Pulo Pineung Meunasah Dua. "Masyarakat sudah membuka lapangan kerja, tinggal Pemerintah saja mendorong agar maju. Salah satu caranya ialah memperbaiki akses jalan ketempat ini,"kata pria yang aktif diberbagai kegiatan sosial di Bireuen. (Fjr/Mach)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini