• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kodim 0111/Bireuen Terima Kunjungan Tim Pengawasan Dan Evaluasi Mabesad Dalam Rangka Tinjau Lokasi TMMD Ke 116

    Selasa, 30 Mei 2023, Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T11:05:52Z

     


    elitnesia.id|Bireuen,- Kodim 0111/Bireuen menerima Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabesad beserta rombongan dalam rangka Peninjauan lokasi TMMD Reg ke-116 Tahun 2023 di wilayah Kodim 0111/Bireuen yang dipimpin oleh Irsus Itjenad, Brigjen TNI Irham Waroihan,S.Sos bertempat di Desa Salah Sirong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen,Selasa (30/05/2023)


    Kegiatan yang  dimulai dengan paparan dari Dandim 0111/Bireuen terkait TMMD Ke -116 TA.2023 kepada Ketua Tim Wasev dan Forkopimda Bireuen di Aula Makodim 0111/Bireuen.


    Kegiatan di lanjutkan dengan  ketua Tim Wasev bersama Forkopimda berangkat menuju desa Salah Sirong Kec.Jeumpa untuk melaksanakan peninjauan lokasi TMMD.


    Tim Wasev bersama rombongan Forkopimda disambut oleh Masyarakat dengan pengalungan kain selendang adat Aceh  dan persembahan tari ranup lampuan selanjutnya menuju ke Posko TMMD untuk menyerahkan paket sembako kepada perwakilan Masyarakat secara simbolis dan melaksanakan Tatap Muka dengan Masyarakat.


    Terakhir Tim Wasev bersama rombongan Forkopimda mengecek lokasi TMMD sasaran Fisik RTLH dan  meninjau lokasi pengerasan jalan sepanjang 6 KM dan penggecekan Box Culvert .


    Dalam kesempatan tersebut Irsus Itjenad TNI Brigjen TNI Irhan Waroihan,S.Sos mengatakan  Selaku tim Wasev TMMD, kunjungan ini untuk melihat realisasi dari kegiatan TMMD. Kegiatan TMMD 116 TA. 2023 dilaksanakan di 50 lokasi di seluruh Indonesia, salah satunya oleh Kodim 0111/Bireuen, di Gampong Salah Sirong Jaya ini.


    "Saya datang dari Jakarta ke Bireuen, untuk mengecek apakah benar TMMD dilaksanakan dengan baik oleh Kodim 0111/ Bireuen. Dari paparan Dandim, realisasi untuk sasaran fisik sudah mencapai 85 persen bahkan sudah ada 100 persen, juga dilakukan pengecatan dua balai pengajian, dan kegiatan non fisik seperti penyuluhan," jelasnya


    Sambungnya, kegiatan sasaran fisik pembangunan jalan usaha tani 6 km, ditengah-tengah jalan itu, dibangun satu unit saluran beton pra cetak (box culvert), dan dengan adanya efesiensi anggaran, oleh Dandim  0111/ Bireuen, turut dibangun dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu.


    "Harapan kita, dengan pembangunan 6 km jalan usaha tani dapat membuka keterisolasian akses jalan masyarakat Salah Sirong jaya, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama untuk kelancaran pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat," tutur Brigjen TNI Irham Waroihan,S.Sos


    Sementara itu, dalam kunjungan ke lokasi pembangunan box culvert,

    berjarak ±3 km ke arah timur dari Posko TMMD Kodim 0111/Bireuen Irsus Itjen TNI  dengan ramah tamah berbincang-bincang dengan pejabat yang mendampingi, serta Satgas gabungan dari TNI Angkatan Darat (TNI AD), TNI Angkatan Laut (TNI AL), TNI Angkatan Udara (TNI AU) serta kepolisian.


    "Saya berterimakasih dan bangga melihat Satgas gabungan TMMD 116 dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan kepolisian, meski dalam suasana panas dibakar teriknya matahari, kalian semuanya tetap terus semangat bekerja, guna menuntaskan pembangunan box culvert membelah alur sungai di jalan usaha tani ini," ucap Brigjen TNI 

    Irham Waroihan,S.Sos.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +