• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kodim 0111/Bireuen Gelar Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE -116 Tahum 2023

    Kamis, 08 Juni 2023, Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T15:44:15Z


    Bireuen-Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Tahun 2023 di Wilayah Kodim 0111/Bireuen, bertempat di Lapangan bola Kaki Desa Alue Limeng Kecamatan. Jeumpa Kabupaten Bireuen,Kamis (8/6/2023)


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Irdam IM, Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P. M.M, Pa Ahli bid Haneg, Kolonel Inf Budi Rahmawan, Danrem 011/LW, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH, LO AL, Letkol Mar Wempi, M.T.r (Hanla).M.M, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Kasi Intel Rem 011/LW, Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos, Kasdim 0111/Bireuen, Mayor Arh Ronald Samosir, Kasi Ops Rem 011/ LW, Mayor Inf Doni Prasetyo S.Hub.Int, Kapenrem 011/Lilawangsa, Mayor Inf Rony Mahendra, Sekdakab Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, Kapolres Bireuen,AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K, MH, Kadis kesehatan Bireuen, dr. Irwan Agani, Dirut PT. Takabeya Perkasa Gruop Bireuen, H. Mukhlis, Amd , Kajari Bireuen diwakili oleh Kasubsi A Intelijen, Dona pupu Saragih, SH, Camat Jeumpa, Drs. Zamzami, Para perwakilan Persit Kodim 0111/Bireuen, Kepala Desa Sarah Sirong, Yusri Arahman dan Kepala Desa Alue Limeng Jeumpa,  M. Yusuf Daud, Para Toga, todat dan tomas Desa Sarah Sirong dan Desa Alue limeng Kec. Jeumpa, Para Perwira Staf, Danramil dan Posramil Jajaran Kodim 0111/Bureuen


    Dalam amanatnya Irdam IM,Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P. M.M mengatakan TNI manunggal membangun desa (TMMD) sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI, Polri, kementerian/ lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah perdesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal miskin, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan/pulau pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana. 


    Selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke 116 ini secara resmi dibuka pada 10 mei 2023 yang lalu, para prajurit TNI, anggota kepolisian, aparat pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna menyelesaikan program tmmd ke 116 ini. TNI manunggal membangun desa


    Diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik '” dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. 


    Sejalan dengan tema TMMD kali ini, “sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan tni-rakyat semakin kuat”, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong-royong untuk membangun daerah masing-masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita. 


    Dengan telah berakhirnya TMMD ke 116 ini, saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara tni dengan rakyat guna mengembangkan potensi daerah kita masing masing menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya. 


    Terakhir Irdam IM menyampaikan selaku penanggungjawab keberhasilan operasi (PKO) TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan. 


    Selesai pelaksanaan upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Tahun 2023 di Wilayah Kodim 0111/Bireuen dilanjutkan dengan acara penyerahan sembako secara simbolis oleh Irdam IM, Danrem 011/LW, unsur Forkopimda Bireuen kepada perwakilan Masyarakat dan Kegiatan Pengobatan Massa dalam rangka TMMD Ke-116 Tahun 2023 dengan tema "Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat"(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini