• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Manajemen Seni : Meta Sosial Seni Dalam Media

    Jumat, 09 Juni 2023, Juni 09, 2023 WIB Last Updated 2023-06-09T14:36:42Z

     


    Elitnesia.id|Padangpanjang, - Mahasiswa Pascasarjana (S2) Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang angkatan  2022 berjumlah 27 Mahasiswa  mengadakan ujian Mata Kuliah Manajemen Seni betajuk "Meta Sosial Seni Dalam Media” di Pasar Seni Kota Padangpanjang, Sumatra Barat. Sabtu ( 10/06/2023). “


    Deddy Ketua Panitia mengatakan,  "Event Meta Sosial Seni Dalam Media  mengusung konsep pemanfaatan media sosial sebagai wadah promosi.  Manajemen seni di tuntut mampu mengimplementasikan hasil studi  untuk kebutuhan masyarakat saat ini.” Tuturnya. 


    Hasanah Divisi Acara mengatakan “Informasi mengenai cara memanfaatkan media sosial sebagai wadah promosi dilakukan melalui Workshop bersama narasumber yang berkecimpung di dunia sosial media. Acara Workshop ini pesertanya diikuti oleh guru-guru SMP sekota Padangpanjang.  Selain itu  digelar juga Lomba Foto Kreatif, guna mempromosikan kota Padangpanjang melalui media sosial yang dibuka untuk umum, Live Grafiti, dan pertunjukan seni oleh seniman dan mahasiswa di Padang Panjang. Ungkapnya. 


    Hasanah Nasution menambahkan “Pada event ini dilaksanakan juga launching  citizen branding identitas kota Padang Panjang sebagai ‘kota paTAMUan’ atau the city of gathering dengan penamaan kota yang baru #papakoki (baca:hashtag papakoki). Karya ini adalah sebuah rancangan desain dari Haviz Emriadi sebagai karya akhir DKV pada Program Pascasarjana Institut Seni Indonesia Padangpanjang”. Tuturnya sutradara wanita di Komunitas Seni Kuflet ini. 


    Aditya Warman Stage Manager mengatakan “Dimalam puncak menyuguhkan Penampilan Orkes Taman Bunga, Fat Brothter Hood, Hmj Tari, Hmj Teater, Hmj Karawitan. Kegiatan ini akan buka dan diresmikan oleh walikota Padangpanjang" Paparnya.


    Ediwar, S.Sn., M.Hum., P.hd Pembimbing Mengatakan “Progres dari acara manajemen seni yang bertema Meta Sosial ini sangat baik dan bagus. Tim dari manajemen Pascasarjana angkatan 2022 cukup kompak dan punya perencanaan dalam merancang kegiatan sangat matang. Tim ini memiliki koordinasi yang baik dan kontrolling kerja cukup bagus untuk menciptakan sebuah event. Kemudian untuk pencapaian dalam pembuatan even ini nampaknya sudah kelihatan  secara keilmuan POAC yang mereka dapatkan selama perkuliahan berlangsung”. Ujarnya.


    Volta Ahmad Jonneva Divisi Humas mengatakan, "Acara ini juga disponsori  oleh Bank BSI Cabang Padangpanjang, Bank BRI Kacab Padangpanjang, Toko Buah Wendo Aneka Buah, dan bekerja sama pula dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota PadangPanjang, Sekolah SMP se Kota PadangPanjang, Ranah Pas-Art, Pasar Seni Kota PadangPanjang, dan Institut Seni Indonesia Padangpanjang". Paparnya. ( */Ichsan Saputra)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini