• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (267) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    PII Bireuen Ikuti kegiatan Leadership Basic Training

    Kamis, 22 Juni 2023, Juni 22, 2023 WIB Last Updated 2023-06-22T07:53:05Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen - Seratusan Pelajar Islam Indonesia (PII) Cabang Bireuen mengikuti kegiatan Leadership Basic Training (LBT) di SMAN 2 Peusangan (Minggu, 18 Juni 2023).


    Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk kepemimpinan yang tangguh, membangun kepercayaan diri dan memiliki keterampilan komunikasi yang kuat pada anak-anak muda anggota PII Cabang Bireuen.


    Dalam acara ini, Dr. Mukhtaruddin SH.,MH atau populer disapa 'Mandes Daka' hadir sebagai pembicara utama guna menggembleng para 115 peserta meliputi Pelajar SMP dan SMA se-kabupaten Bireuen.


    Mandes Daka di sela acara mengatakan, salah satu materi yang disampaikan adalah pengenalan tentang organisasi.


    Dr. Mukhtaruddin yang juga menjabat Kepala Kesbangpol Kabupaten setempat turut menjelaskan pentingnya memahami konsep yang relevan, efektif dan terstruktur terhadap penyusunan rencana kegiatan suatu organisasi bagi seorang pemimpin.


    Ia mengajarkan peserta untuk memahami struktur organisasi, tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota, serta pentingnya koordinasi antar dalam mencapai tujuan bersama.


    Selain itu, langkah-langkah penyusunan rencana kegiatan, mulai dari menentukan tujuan, merumuskan strategi, hingga menyusun jadwal dan anggaran kegiatan juga turut diajarkan. Berikut, pemahaman mengenai substansi dan penyusunan laporan yang berkualitas pun diajarkannya.


    Lebih lanjut, Ia menekankan laporan panitia yang baik harus mampu menggambarkan secara jelas dan komprehensif tentang seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan, termasuk evaluasi dan hasil yang telah dicapai.


    Tidak hanya itu, peserta LBT juga mendapatkan pengetahuan mengenai penyusunan kata-kata sambutan. Karena kemampuan berbicara secara efektif dan mampu memotivasi serta menginspirasi di depan umum.


    Ketua PII Bireuen, Zaful, yang dikonfirmasi lenteranasional.com mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi didalam mensukseskan kegiatan Leadership Basic Training (LBT) ini.


    Zaful berharap melalui kegiatanLBT ini, anak-anak muda anggota PII dapat terus berkembang dan dapat menjadi pemimpin yang berintegritas serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa kelak.


    "Kegiatan Leadership Basic Training (LBT) yang dilaksanakan oleh PII Cabang Bireuen ini menjadi wadah yang berharga bagi kami anak-anak muda anggota organisasi untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka," ungkap Zaful.


    Lebih lanjut, Ketua PII Kabupaten Bireuen itu mengatakan peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis tentang organisasi dan manajemen kegiatan, tetapi juga diberikan kesempatan untuk berlatih dan mengaplikasikan konsep-konsep yang telah dipelajari.


    Melalui kerja dalam tim, mengembangkan keterampilan komunikasi, mengambil keputusan strategis, dan menghadapi tantangan yang mungkin muncul dalam mengelola suatu organisasi.


    Tidak hanya menghadirkan pembicara dan sesi latihan, LBT juga melibatkan peserta dalam proyek nyata yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Misalnya, peserta dapat mengorganisir kegiatan sosial atau menginisiasi proyek lingkungan yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi sekitar mereka.


    Kegiatan Leadership Basic Training (LBT) yang diselenggarakan oleh PII Cabang Bireuen ini berlangsung sejak 18 hingga 24 Juni 2023 itu merupakan langkah konkret dalam mempersiapkan generasi muda menjadi pemimpin yang berkualitas.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +